Cara Menghapus dan Memulihkan Postingan di Instagram

"Panduan lengkap tentang cara menghapus dan memulihkan postingan di Instagram. Pelajari langkah-langkahnya dengan mudah dan cepat."

Tech | 29 May 2024, 03:55
Cara Menghapus dan Memulihkan Postingan di Instagram

Jakarta - Instagram dikenal platform media sosial yang terlaris membuat penggunanya berbagi foto dan video dengan pengikut. Foto liburan lama, tautan berita usang, semuanya terakumulasi seiring berjalannya waktu.

Namun, terkadang Anda mungkin ingin menghapus sebagian besar atau bahkan semua postingan tersebut untuk berbagai alasan. Entah lini masanya terasa terlalu penuh, konten lama tidak lagi relevan, atau hanya ingin memulai dengan tampilan yang lebih fresh.

Instagram memahami kebutuhan ini. Facebook yang merupakan induk Instagram telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghapus semua postingan mereka secara bersamaan. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan untuk membersihkan postingan Instagram dikutip dari laman Facebook.

Menghapus Postingan Satu Per Satu di Instagram

- Navigasi ke Profil Anda.

- Akses Postingan Anda.

- Pilih postingan yang akan dihapus.

- Ketuk Ikon Tiga Titik di atas postingan.

- Kemudian klik Hapus.

- Klik Hapus lagi untuk mengonfirmasi.

Menghapus Postingan Dalam Jumlah Banyak Sekaligus di Instagram

- Klik tombol menu di kiri bawah.

- Pilih Aktivitas Anda.

- Pilih photos and videosFoto dan Video, lalu klik Postingan, Reel, atau Video di bagian atas.

- Ketuk "Pilih" di kanan atas, selanjutnya, klik pada foto atau video yang ingin Anda hapus.

- Untuk memfilter postingan atau video sebelum memilihnya, klik Urutkan & Filter di kanan atas dan pilih preferensi filter Anda.

- Kemudian lalu klik Terapkan.

- Setelah memilih postingan untuk dihapus, klik Hapus di bagian bawah.

- Klik Hapus untuk mengonfirmasi.

Keuntungan dari metode ini adalah lebih hemat Waktu. Serta menyederhanakan proses penghapusan dibandingkan dengan menghapus postingan satu per satu. Fitur tambahan dari "Aktivitas Anda" juga memberikan keuntungan ekstra dengan memberikan kemampuan untuk mengatur konten dan interaksi Anda dengan lebih baik.

Cara Memulihkan Postingan di Instagram

Postingan Instagram yang sudah terhapus ternyata bisa ditampilkan kembali. Untuk menampilkan postingan yang sudah tidak ada lagi di halaman profil Instagram adalah melihat fitur Arsip. Sebab, ada kemungkinan postingan tersebut diarsipkan setelah 24 jam. Berikut adalah cara memulihkan atau mengembalikan postingan di Instagram.

1. Navigasi ke Profil Anda.

2. Pilih ikon tiga baris di kanan atas.

3. Kemudian, klik "Aktivitas" atau "Activity" di bawah tulisan "Cara Anda menggunakan Instagram" atau "How You Use Instagram".

4. Selanjutnya, klik "Baru saja Dihapus" di bawah tulisan "Konten yang telah Dihapus dan Diarsipkan" atau "Removed and Archived Content". Jika tidak melihat opsi tersebut, pengguna tidak menghapus konten apa pun selama beberapa hari sebelumnya.

5. Klik jenis konten yang ingin dipulihkan atau dikembalikan lagi sesuai ikon dan nama yang terdiri dari postingan profil, video, Reels, dan Story.

6. Pilih foto, video, atau Story yang ingin ditampilkan lagi kepada publik.

7. Pilih "Pulihkan ke Profil" atau "Restore to Profile" di bagian kanan atas.

Menghapus semua postingan di Instagram adalah proses yang relatif mudah. Namun, penting untuk memahami konsekuensi dari tindakan tersebut dan mempertimbangkan alternatif seperti mengarsipkan postingan jika diperlukan.

KHUMAR MAHENDRA | RACHEL FARAHDIBA REGAR
Pilihan editor: Begini Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 15 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:22 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:17 MAGHRIB 17:48 ISYA 19:03  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya