Alasan Jusuf Hamka Memilih Istri Denny Sumargo sebagai Komisaris Jalan Tol

"Pekerjaan Olivia Allan sebagai Komisaris di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) milik Jusuf Hamka"

Showbiz | 11 June 2024, 15:40
Alasan Jusuf Hamka Memilih Istri Denny Sumargo sebagai Komisaris Jalan Tol

Pekerjaan Olivia Allan ternyata jauh lebih mentereng dibandingkan dengan suaminya, Denny Sumargo. Meski terlihat santai di keseharian, ternyata wanita kelahiran 9 Juni 1986 tersebut menjabat sebagai Komisaris di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) milik Jusuf Hamka.

Kedekatan antara Olivia Allan dan Jusuf Hamka pun sempat menimbulkan kesalahpahaman. Banyak yang mengira Olivia Allan adalah anak angkat Jusuf Hamka sehingga dengan mudah mendapatkan jabatan penting itu. Tetapi, Olivia Allan pun membantahnya dan merasa sudah melakukan banyak kerja keras untuk bisa sampai di posisinya sekarang. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Banyak yang berpikir bahwa aku anak kandung bapak. Sampai dikira, ya ampun, aku dikira yang punya jalan tol pak. Padahal kan bukan," kata Olivia Allan, mengutip video YouTube The Sumargo's, Minggu 9 Juni 2024.

"Paling tidak kamu kan komisaris jalan tol," jawab Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka juga mengonfirmasi bahwa istri Denny Sumargo tersebut merupakan wanita yang berprestasi. Sebab, apabila Olivia Allan tidak punya cara berpikir dan kinerja yang baik, ia tidak akan menduduki posisi tersebut.

Jusuf Hamka pun menekankan agar masyarakat tidak salah persepsi soal kepemilikan jalan tol di negara ini. Menurut Jusuf Hamka, ia dan Olivia Allan hanya diberikan amanah sementara untuk mengurus jalan tol, bukan memilikinya karena jalan tol adalah hak negara.

"Kamu berprestasi, kalau kamu nggak berprestasi, kamu nggak bisa sampai di situ. Dan kamu tahu, yang punya jalan tol bukan kamu, bukan saya juga, tapi negara yang punya. Jadi orang jangan salah persepsi. Negara yang punya, kita hanya diberikan amanah sementara waktu. Kalau kita ternyata baik tentu pemerintah akan memperpanjang," jelas Jusuf Hamka.

Bos jalan tol itu mengungkapkan bahwa Olivia Allan memang sudah punya sepak terjang yang hebat dalam berkarier. Dulunya, Jusuf Hamka membantu Olivia Allan memulai kariernya sebagai pengelola sampah medis di sejumlah pabrik.

Dari sana, Olivia Allan akhirnya belajar untuk berbisnis dan mengurus perusahaan agar semakin maju. Ia pun terus berkembang sampai akhirnya bisa menjabat di perusahaan-perusahaan terbaik. Bahkan, sebelum menjabat sebagai komisaris d PT CMNP, Olivia Allan juga pernah menjadi komisaris di anak usaha perusahaan tersebut yakni PT Marga Sarana Jabar yang bergerak di pengelolaan dan operator Tol Lingkar Bogor.

"Dia bolak balik Bandung, bolak balik ke Karawang, pabriknya itu ngolah sampah rumah sakit. Jarum suntik, tempat infus, apa semuanya, perban-perban kotor, semua dikelola oleh dia. Untung nggak jadi sampah, dia jadi orang yang ngurusin sampah. Kalau jadi sampah masyarakat, saya sedih," ungkap Jusuf Hamka.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya