7 Potret Terbaru Tonah Ibu Zaenab 'Si Doel Anak Sekolahan', Masih Aktif di Dunia Hiburan

"Mpok Tonah tampak awet muda"

Showbiz | 11 March 2022, 14:44
7 Potret Terbaru Tonah Ibu Zaenab 'Si Doel Anak Sekolahan', Masih Aktif di Dunia Hiburan

Masih ingat sinetron Si Doel Anak Sekolahan? sinetron ini sampai sekarang masih digemari oleh masyarakat. Berbicara Si Doel Anak Sekolahan pasti masih mengingat sosok Mpok Ipah yang berperan sebagai ibu Zaenab. Ia digambarkan dengan perempuan yang memiliki suara lantang dan kerap memaksakan segala keinginannya, salah satunya menjodohkan Zaenab.

Pemilik nama asli Hj. Siti Alfatonah lahir pada 17 April 1962 di Bogor, Jawa Barat. Mpok Tonah sapaan akrabnya, merupakan pemeran Mpok Ipah di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Memang ia lahir dari keluarga seniman, seperti kakeknya yang merupakan pemilik grup Tanjidor Gajen dan ayahnya merupakan pemilik orkes Melayu bernama Bumi Agung.

Mpok Tonah hingga kini masih eksis di dunia hiburan. Terbaru ia memerankan Mak Tonah di sinetron Amanah Wali 5. Bahkan tak sedikit yang mengatakan jika Mpok Tonah masih terlihat awet muda meski kini usianya sudah menginjak 59 tahun. Selain itu, Mpok Tonah yang sejak kecil dikelilingi oleh lingkungan yang memegang erat kesenian Betawi, kini ia tetap meneruskan untuk menjaga kesenian Betawi tersebut.

Penasaran? berikut potret Hj. Siti Alfatonah pemeran Mpok Ipah yang masih awet muda di usia 59 tahun dan masih eksis di dunia hiburan.

1. Hj. Siti Alfatonah lahir dari keluarga seniman, kakeknya merupakan pemilik grup Tanjidor Gajen dan ayahnya merupakan pemilik orkes Melayu.

Daun.id

Sumber: @tonahnasir

2. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat sejak sukses membintangi Mpok Ipah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Daun.id

Sumber: @tonahnasir

3. Kini Mpok Tonah sapaan akrabnya, masih eksis dan aktif di dunia hiburan. Terbaru ia membintangi dalam sinetron Amanah Wali 5.

Daun.id

Sumber: @tonahnasir

4. Meski kini usianya sudah menginjak 59 tahun, namun tak sedikit yang mengatakan jika Mpok Tonah tampak awet muda.

Daun.id

Sumber: @tonahnasir

5. Diketahui, Mpok Tonah masih tetap menajaga warisan leluhur yakni budaya Betawi.

Daun.id

Sumber: @tonahnasir

6. Selain mencuri perhatian saat membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Mpok Tonah juga sukses membintangi sinetron Bajaj Bajuri.

Daun.id

Sumber: @tonahnasir

7. Memang Mpok Tonah memiliki jiwa seniman yang kuat, ia pernah menjadi Juara 1 Lomba Lenong Festival Lenong Departemen Penerangan.

Daun.id

Sumber: @tonahnasir

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya