realme GT 6, Ponsel AI Flagship Killer, Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur Berbasis Teknologi AI

"realme GT 6, ponsel AI flagship killer, hadir dengan fitur berbasis teknologi AI yang mengesankan. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3, layar dengan kecerahan tertinggi hingga 6000 nits, sensor..."

Tech | 23 June 2024, 14:33
realme GT 6, Ponsel AI Flagship Killer, Resmi Hadir di Indonesia dengan Fitur Berbasis Teknologi AI

Realme resmi meluncurkan realme GT 6 di Indonesia. Perangkat yang disebut-sebut sebagai AI Flagship Killer ini mengusung rangkaian fitur kelas flagship berbasis AI. Perangkat ini diklaim menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3 sekaligus menjadi smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kualitas layar unggulan dengan kecerahan tertinggi hingga 6000 nits.

Perangkat ini juga dibekali sensor kamera kelas premium, baterai besar yang didukung pengisian daya cepat, serta rangkaian fitur unggulan kelas flagship. Dibekali chipset terbaru besutan Qualcomm, membuat smartphone ini memiliki performa terbaik dan mendukung kemampuan AI serta penghematan daya yang optimal.

Chipset ini dibangun dengan arsitektur 4nm, memiliki 1x Core Prime Cortex-X4 3.0 GHz, ditambah 4x Core Performance Cortex-A720 2.8 GHz dan 3x Cortex-A520 2.0 GHz, serta didukung GPU Adreno 735. Jaminan performa yang lancar pada realme GT 6 juga diwujudkan dengan RAM besar 12GB + 12GB dan memori penyimpanan 256GB.

Konfigurasi tersebut membuat smartphone ini bisa diandalkan untuk bermain game. Smartphone ini pun diklaim mampu menjalankan berbagai game popular dengan kualitas terbaik pada 120 FPS secara stabil dan adaptif.

Selain itu realme GT 6 juga mengusung fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU dan GPU sesuai kebutuhan. Fitur GT Mode juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk memberikan jaminan kelancaran dan performa yang maksimal bagi pengguna.

Dalam hal performa harian, realme GT 6 juga didukung dengan sistem pendingin terbaik di industri saat ini melalui Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014mm2. Teknologi ini membuat realme GT 6 dapat diandalkan untuk melakukan aktivitas hingga mengakses game-game berat dengan intens, tanpa khawatir smartphone mengalami panas yang berlebih serta menjamin frame rate yang stabil untuk mendukung kelancaran saat bermain game.

Superioritas realme GT 6 dalam hal performa juga turut didukung baterai besar 5500mAh dan pengisian daya cepat 120W Supervooc Charge. Dalam konteks penggunaan harian normal hingga berat, baterai besar dan pengisian daya cepat pada realme GT 6 dapat diandalkan untuk beraktivitas seharian.

Power meets AI

Kemampuan smartphone ini makin gahar berkat teknologi AI. Setidaknya ada tiga fitur inovatif yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Fitur AI Extreme Night Mode akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail dan jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem.

Berkat teknologi AI, smartphone ini juga dapat secara cerdas mendeteksi konten yang diambil dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mengganggu melalui fitur AI Smart Removal.

Sementara fitur AI Smart Loop menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik lewat alur penggunaan yang dipersingkat. Fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan melakukan gestur drag di samping layar.

Sektor kamera

Di sektor kamera, smartphone ini menggunakan sensor SONY LYT-808, salah satu sensor terbaik untuk kamera smartphone flagship saat ini. Sensor ini memiliki ukuran 1/1,4 inci, resolusi 50MP, dan ukuran piksel 1,12m yang hadir dengan dukungan OIS. Sony LYT-808 mengandalkan desain kolaboratif yang menggabungkan perangkat keras dan algoritma cerdas untuk menghasilkan foto terbaik pada setiap momen para pengguna.

Perangkat ini juga dibekali teknologi kamera tele beresolusi 50MP yang mampu memberikan kejernihan gambar baik saat diambil pada jarak dekat maupun jarak jauh, serta kamera ultra-wide.

Kemampuan fotografi dan videografi smartphone ini disempurnakan dengan dukungan teknologi AI yang memungkinkan smartphone ini mendeteksi berbagai keadaan hingga pada kondisi pencahayaan yang ekstrem.

Display

Smartphone ini dibekali layar Ultra Bright Display dengan kecerahan paling terang di industri smartphone saat ini hingga 6000 nits, serta mampu menyajikan visual yang jernih dan detail. Perangkat ini mengusung panel layar kelas flagship, 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K.

Panel layar ini memungkinkan pengguna untuk dapat bermain game hingga mengakses berbagai konten dengan lebih mulus, menghadirkan visual yang premium. Penggunaan panel layar ini juga mampu menghemat daya smartphone dengan signifikan hingga 20%.

Fitur unggulan

Sebagai AI Flagship Killer, realme GT 6 tidak hanya hadir dengan keunggulan pada satu aspek, namun juga membawa berbagai fitur unggulan lainnya seperti dukungan enkripsi privasi yang ditingkatkan, dengan sertifikasi CC EAL6+, tingkat tertinggi untuk perangkat selular, yang melindungi data sensitif pengguna. Fitur keamanan ini dilengkapi keberadaan In-display Fingerprint canggih yang mampu mengoptimalkan kecepatan buka kunci hingga 820ms.

Untuk menghadirkan pengalaman sentuhan yang lebih intuitif, perangkat ini menghadirkan Tactile Engine Pro guna memastikan pengguna merasa nyaman saat mengetik, mengambil foto, bermain game, bahkan hingga menyetel alarm. Kenyamanan turut ditambah dengan dibawanya fitur IR Remote yang memanfaatkan modul inframerah untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik. Sedangkan keberadaan Speaker Stereo Ganda akan menambah pengalaman imersif saat bermain game atau menonton film maupun mendengarkan musik.

Desain

Dalam hal desain, realme GT 6 hadir premium dan futuristik dengan melewati lebih dari 30 proses mendetail untuk menghasilkan Nano Mirror Design pertama di industri. Dengan menggabungkan tekstur logam berkilau dan matte, desain realme GT 6 memberikan kesan futuristik dan premium. Teknologi pelapisan cermin nano menciptakan permukaan halus dan reflektif, sementara tekstur logam titanium berubah sesuai pantulan cahaya, memberikan hasil akhir berkualitas tinggi. realme GT 6 tersedia dalam dua pilihan warna yang premium, Fluid Silver dan Razor Green.

Harga dan ketersediaan

Realme GT 6 hadir di Indonesia dengan varian memori 12GB+12GB|256GB serta dua pilihan warna Fluid Silver dan Razor Green yang bisa didapatkan dengan harga khusus online Flash Sale Rp7.499.000 pada 25 Juni 2024. Sementara untuk harga resminya, Realme GT 6 12GB+12GB|256G dibanderol seharga Rp 7.999.000.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juli 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami kemajuan yang positif. Jika Anda sudah memiliki pasangan, hubungan Anda akan semakin erat dan harmonis. Jika Anda masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Cancer Selengkapnya