Strategi Calon Ketua Umum PB PMII: Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Organisasi melalui Digitalisasi

Life | 10 July 2024, 19:39

"22 calon ketua umum PMII berkontestasi dalam Kongres XXI PMII dengan fokus pada digitalisasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi."

Sebanyak 22 calon ketua umum (ketum) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berkontestasi dalam Kongres XXI PMII di Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada Agustus 2024 mendatang. Mereka beradu gagasan dalam debat kandidat yang digelar di Pusat Studi Jepang (PSJ) Universitas Indonesia pada Sabtu (6/7/2024).

Pada debat ketiga bertema Kaderisasi PMII, Pengembangan Potensi Kader dan Pengetahuan Teknologi ini sejumlah kandidat mengatakan berkomitmen menjadikan digitalisasi sebagai langkah penting menuju efektivitas dan efisiensi organisasi PMII berkelanjutan.

Irkham, salah satu kandidat ketua umum PB PMII dari Jombang menyatakan bahwa PB PMII telah melakukan banyak digitalisasi. Hal itu merupakan awalan yang bagus bagi para penerusnya namun ia menekankan pentingnya evaluasi agar proses digitalisasi ini dapat berjalan lebih maksimal.

Abdurrahman Hamas Nahdy dari Sleman menilai pentingnya digitalisasi sebagai alat untuk meringankan beban administrasi dan memastikan kemudahan akses bagi kader PMII ke depan.

Rama Azizatul Hakim, kandidat ketua umum PB PMII asal Bengkulu mengatakan digitalisasi atau transformasi digital akan menjadi wadah bagi semua kader untuk mendokumentasikan literasi dan karya-karya kader PMII.

Untuk memastikan keberlanjutan platform tersebut, ia memiliki misi perencanaan strategis PMII dalam misinya.

Kandidat asal Bone, Arsyad, mengungkapkan pandangannya terkait pentingnya pemanfaatan teknologi digital oleh kader-kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam memperkuat syiar Islam washatiyah.

Debat kandidat yang digelar di Universitas Indonesia menjadi debat terakhir dalam rangkaian kegiatan Kongres XXI PMII yang akan digelar Agustus mendatang di Palembang, Sumatra Selatan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juli 2024 akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi zodiak Leo. Jika Anda sudah memiliki pasangan, hubungan Anda akan semakin erat dan harmonis. Jika Anda masih single, ada kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan potensial untuk menjadi pasangan hidup Anda.



Leo Selengkapnya