Asal Usul Dessert Mirip Plester Tembok Yang Viral, Ternyata Lezat

"Kok bisa ya selezat itu tapi mempunyai bentuk yang unik?"

Life | 20 April 2022, 13:22
Asal Usul Dessert Mirip Plester Tembok Yang Viral, Ternyata Lezat

Dessert jadi makanan penutup yang paling kreatif. Chef bisa membuat dessert dari apapun dan berbentuk apa saja. Nah, bagaimana jika dessert ini malah berbentuk seperti plester tembok?

Sebuah restoran bernama Opuses di Ginza, Jepang membuat menu dessert berbentuk unik ini. Dilansir dari Odditycentral, restoran ini sampai viral dan bikin penasaran. Dessert tersebut memiliki tekstur seperti plester tapi bisa bikin lidah menari.

Seperti apa kisahnya?

1. Dessert ini terbuat dari es krim yang dilapisi potongan meringue.
2. Makanan penutup ini langsung mendapat ratusan review positif. 
3. Bentuknya yang terlihat sederhana malah mencuri perhatian dan ratusan komentar. 
4. Dessert ini diberi nama "Grey".

Dessert ini erdiri dari es krim stroberi dan pistachio mousse yang disembunyikan di bawah lembaran tipis meringue wijen hitam. 

Opuses yang jadi salah satu restoran mewah di Ginza, Tokyo ini memang terkenal dengan aneka masakannya yang mengundang tanda tanya. Walaupun begitu, begitu diicip di lidah, kamu bisa langsung merasakan kemewahannya. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya