Melirik Sedan BMW i7, Mobil Listrik Mewah Dengan Layar Bioskop Beresolusi 8K

"Di jalan bisa sambil nonton film terbaru"

Tech | 21 April 2022, 16:05
Melirik Sedan BMW i7, Mobil Listrik Mewah Dengan Layar Bioskop Beresolusi 8K

BMW sangat serius menggarap pasar mobil listri. Seri termewahnya, seri 7 kini mendapatkan versi elektrik dengan berbagai fitur mewah yang tak pernah terlihat sebelumnya. Menariknya, mobil ini mempunyai layar teater bagi penumpang belakang dengan resolusi 8K.

Dilansir dari TheVerge, BMW berharap mobil ini akan jadi pemimpin di segmen mobil listrik mewah. Brand Seri 7 memang dari dulu terkenal sebagai mobil flagship BMW dalam segi kemewahan.

Apa saja kecanggihannya?

1. BMW i7 mempunyai tenaga 536 HP.
2. Akselerasi 0-100 Km/jam tercapai dalam 4.5 detik. 
3. Total energi mobil ini adalah 101.7kWh.
4. Mobil ini bisa mengonsumsi 19.7–18.9kWh per 100 Km.

BMW menggunakan motor elektrik dengan teknologi current-energized synchronous. Dengn teknologi ini, motor listrik tak perlu menggunakan bahan material yang langka. BMW mengatkan bahwa dengan motor ini, motor listrik terutama yang terletak di belakang akan lebih bertenaga. 

Dengan diluncurkan i7, BMW mempunyai target untuk menjual 50% dari seluruh kendaraannya sebagai mobil listrik. Target ini sendiri diharapkan bisa dicapai pada 2030 nanti. 

Selain i7, BMW tengah mempersiapkan peluncuran versi elektrik dari seri 5 dan juga X1. Sebelumnya, seri SUV listriknya, iX3 sudah diluncurkan dan langsung menjadi mobil listrik populer di Eropa dan China. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya