Netflix Tengah Siapkan Tier Berlangganan Murah Tapi Ada Iklan

"Netflix sedang dilanda masalah besar"

Tech | 23 April 2022, 20:59
Netflix Tengah Siapkan Tier Berlangganan Murah Tapi Ada Iklan

Netflix tengah berbenah diri. Laporan terbarunya menyebutkan bahwa layanan streaming favorit ini mulai kehilangan pelanggan. Tak hanya di Amerika Serikat, kehilangan pelanggan ini juga terjadi secara global. Penurunan jumlah pelanggan ini jadi yang pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir.

Menanggapi ini, Netflix sedang menguji beberapa strategi untuk menarik pelanggan baru. Salah satu wacana yang sempat viral adalah hadirnya tier berlangganan yang didukung oleh iklan.

Seperti apa rumornya?

1. Tarif paket berlangganan yang satu ini akan lebih murah.
2. Tidak akan ada opsi untuk menonton streaming gratis. 
3. Netflix masih menguji kelayakan wacana ini.
4. Tier langganan ini bisa dipastikan tidak akan hadir dalam waktu dekat. 

Dilansir dari TheVerge, opsi langganan ini bisa dipastikan tidak akan hadir minimal hingga tahun depan. Netflix sendiri tengah bersiap untuk kehilangan lebih banyak pelanggan lagi. Mereka memprediksi akan kehilangan lebih dari dua juta pelanggan pada kuartal kedua tahun ini.

Penyebab kehilangan pelanggan ini sangat beragam. Netflix sendiri mengatakan bahwa ketatnya persaingan antar platform lainnya membuat layanannya kurang dilirik. Belum lagi Netflix harus  mengakhiri layanannya di Rusia karena konflik dengan Ukrania. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya