Taliban Larang PUBG dan TikTok, Diklaim Bisa Sesatkan Generasi Muda Afghanistan

"Taliban serius mengenai permasalahan ini"

News | 30 April 2022, 20:31
Taliban Larang PUBG dan TikTok, Diklaim Bisa Sesatkan Generasi Muda Afghanistan

Taliban memegang kontrol penuh atas Afghanistan. Kebijakan barunya mempengaruhi dunia digital di negara tersebut. Terbaru, Taliban melarang PUBG dan TikTok. Hal ini beralasan karena dua aplikasi tersebut bisa menyesatkan anak muda.

Dilansir dari Liputan6, Deputi Juru Bicara Afganistan, Inamullah Samangani, juga telah mengonfirmasi soal pelarangan kedua aplikasi tersebut dalam sebuah cuitan. Mereka juga menduga bahwa kedua aplikasi tersebut memuat materi dan program yang tidak bermoral.

Bagaimana faktanya?

1. PUBG dan TikTok tidak sejalan dengan hukum islam. 
2. Taliban mengaku menerima banyak keluhan atas kedua aplikasi tersebut.
3. Mereka menganggap bahwa TikTok dan PUBG hanya membuang waktu anak muda.

Kementerian komunikasi dan teknologi informasi setempat sudah diperintahkan untuk memblokir aplikasi tersebut dari Afghanistan. Pemerintah setempat membuat agar warga negaranya tidak bisa mengakses PUBG dan TikTok. 

Taliban sempat menuai kontroversi usai melarang anak perempuan untuk bersekolah. PBB sampai meminta Taliban untuk kembali membuka sekolah. Taliban sendiri mengatakan masih menyusun tatanan hukum sesuai dengan ideologi yang mereka anut. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya