9 Cara Menghapus Akun Google dari HP, Mudah dan Praktis

"Melalui perangkat HP, Anda dapat menghapus akun Google dengan mudah dan praktis."

Tech | 09 May 2022, 17:05
9 Cara Menghapus Akun Google dari HP, Mudah dan Praktis

Bagi para pengguna Android akun Google ini menjadi kebutuhan dasar yang paling pokok. Agar dapat mengakses berbagai layanan dan fitur, selain itu akun Google juga dibutuhkan untuk melakukan login pada Android. Setelah itu dapat disingkronkan dengan berbagai aplikasi yang telah terinstal di dalam Android. Bahkan satu orang dapat memegang lebih dari satu akun.

Satu Android kini dapat dipasang dengan lebih dari satu akun Google, terkadang pengguna menggunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Namun, terkadang dengan banyaknya akun justru menjadi masalah tersendiri. Misalnya dengan banyaknya akun dapat membuat perangkat lemot, selain itu terkadang kebingungan dengan banyaknya akun.

Dalam situasi ini terkadang ada beberapa pengguna yang memilih untuk menghapus salah satu akun Google yang telah digunakan. Cara ini dilakukan, agar akun yang sudah tidak terpakai tidak disalahgunakan oleh pihak yang bertanggung jawab. Sehingga data yang pernah digunakan pada akun tersebut tetap aman dan tidak tercuri.

Daun.id

sumber; pixabay.com

Akan tetapi tidak setiap pengguna Android dapat mengetahui cara menghapus akun Google. Nah, kali ini sahabat daun akan mencoba untuk mengulasnya, simaklah pembahasan di bawah ini !.

Cara menghapus akun Google dari HP

Menghapus akun Google terkadang memang sangat membingungkan, bagi yang belum mengetahuinya. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini. Berikut ini cara menghapus akun Google dari HP :

1. Langkah pertama yang mesti dilakukan ialah pergi ke menu setting yang tersedia pada Android Anda.

2. Jika sudah masuk pada menu setting, carilah opsi Google. Jika sudah ketemu, langsung saja klik.

3. Anda akan menjumpai banyak akun yang pernah Anda pasang di Android Anda. Maka, pilihlah salah satu akun yang memang Anda inginkan untuk dihapus. Langsung saja Anda klik pada akun tersebut.

4. Anda akan dibawa ke pengelolaan akun tersebut, setelah itu pilih pada opsi "Manage your Google Account".

5. Langkah selanjutnya, Klik pada opsi "data dan privasi" yang terdapat pada akun tersebut.

6. Anda akan masuk ke bagian pengaturan "Data & Privasi" setelah itu scroll pada opsi tersebut.

7. Setelah itu Anda akan mendapati "Menghapus Akun Google Anda". Langsung saja klik pada opsi tersebut.

Daun.id

sumber; pixabay.com

8. Setelah itu, Anda tinggal mengikuti petunjuk menghapus akun Anda, ikuti hingga langkah terakhir.

9. Selesai, akun Google Anda akan terhapus.

Dalam menghapus akun Google Anda akan kehilangan data-data yang pernah Anda unggah di akun tersebut. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya simpan terlebih dahulu data dari akun tersebut. Sebab, Anda sudah tidak dapat mengaksesnya kembali jika akun telah terhapus.

Demikianlah ulasan tentang cara menghapus akun Google dari HP. Jika Anda ingin menghapus akun, sebaiknya simpan secara offline terlebih dahulu datanya, baru menghapus akun tersebut.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya