3 Cara Menghapus Akun Pinterest dengan Mudah

"Saat ingin menghapus akun Pinterest, Anda perlu menunggu selama 14 hari sebelum akun benar-benar terhapus."

Tech | 10 May 2022, 07:08
3 Cara Menghapus Akun Pinterest dengan Mudah

Bagi Anda pengguna Pinterest, Anda dapat menghapus akun atau hanya menonaktifkan akun Anda terlebih dulu, opsi kedua ini mengaktifkannya kembali saat Anda membutuhkanya. Saat menghapus akun, profil dan papan Anda akan dihapus secara permanen dari Pinterest dan tidak akan dapat dipulihkan.

Jika Anda menghapus akun, profil publik Anda akan langsung dinonaktifkan dan akun Anda dihapus secara permanen dalam waktu 14 hari. Jika Anda berubah pikiran sebelum 14 hari, silakan masuk dengan alamat email dan kata sandi. Kami akan mengirimkan tautan untuk mengaktifkan akun Anda kembali.

Selain itu, jika Ada tagihan akun akun Anda, lunasi tagihan tersebut sebelum menghapus akun. Anda dapat menghapus saldo terutang dengan cara menghapus informasi pembayaran. Saat Anda menghapus informasi pembayaran, semua saldo terutang yang belum dilunasi akan ditagihkan ke kartu yang terdaftar ketika pembelanjaan. Berikut ini adalah cara menghapus akun Pinterest:

1. Masuk ke akun Pinterest Anda

2.. Klik  ikon chevron arah bawah  di sudut kanan atas untuk membuka menu.

3. Klik Pengaturan.

4. Klik Manajemen akun di navigasi sisi kiri.

5. Di bagian Perubahan akun, klik Hapus akun.

6. Klik Lanjutkan.

7. Pilih alasan penghapusan akun lalu klik Kirim email untuk mendapatkan email untuk menghapus akun Anda.

8. Periksa alamat email yang dikaitkan dengan akun Pinterest untuk mengonfirmasikan bahwa Anda ingin menutup akun Anda.

Menonaktifkan Akun Anda untuk Sementara
Menonaktifkan akun, artinya Anda dapat menutup akun Pinterest sementara dan mengaktifkan akun kembali pada kemudian hari.

Perhatikan bahwa setelah akun dinonaktifkan, alamat email dan nama pengguna Anda tetap tertaut dengan akun tersebut. Anda tidak dapat membuat akun Pinterest baru dengan alamat email atau nama pengguna yang sama. Berikut adalah cara menonaktifkan akun Pinterest:

1. Masuk ke akun Pinterest Anda

2. Klik  ikon chevron arah bawah di sudut kanan atas untuk membuka menu

3. Klik Pengaturan

4. Klik Manajemen akun di navigasi sisi kiri

5. Di bawah Perubahan akun, klik Nonaktifkan akun

6. Klik Lanjutkan

7. Pilih alasan penghapusan akun lalu klik Nonaktifkan akun

Untuk memastikan akun Anda sudah tidak aktif, Anda dapat memeriksanya dengan membuka www.pinterest.com/ diikuti dengan nama pengguna Anda. Jangan masuk ke akun untuk memeriksa apakah akun masih aktif, karena ini akan mengaktifkan akun Anda kembali.

Menonaktifkan Akun Seseorang yang Sudah Meninggal
Untuk menonaktifkan akun seseorang yang sudah meninggal, Anda dapat menghubungi Pinterest. Setelah itu Pinterest akan menonaktifkan akun Anda sehingga akun tidak dapat diakses lagi. Anda dapat melakukanya dengan mengakses https://help.pinterst.com

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya