Tiongkok Batasi Jam Bermain Streaming Bagi Anak-Anak, Maksimal Jam 10 Malam

"Tiongkok sangat ketat akan hal ini"

News | 09 May 2022, 16:17
Tiongkok Batasi Jam Bermain Streaming Bagi Anak-Anak, Maksimal Jam 10 Malam

Tiongkok tidak main-main dengan generasi mudanya. Terbaru, mereka menerapkan peraturan ketat untuk anak-anak dalam bermain media sosial. Lewat National Radio and Television Administration, Tiongkok mengumumkan peraturan baru ini.

Tiongkok mengatur keras platform untuk memberi semakin sedikit akses ke anak di bawah umum. Konten daring untuk anak-anak juga dijaga dengat ketat. Akses ke konten digital dan interaksinya benar-benar dibatasi.

Apa saja peraturannya?

1. Anak-anak tidak boleh memberi tip ke livestreamer.
2. Tidak bisa menjadi livestreamer tanpa izin orang tua atau wali.
3. Siaran streaming tidak bisa diakses di atas jam 10 malam.

Tiongkok sendiri sangat berkembang dalam urusan konten digital. Selain platform umum seperti Twitch atau YouTube, mereka juga mempunyai ilibili, Huya dan Douyu. TikTok versi Tiongkok yang bernama Douyin juga populer di negara tersebut. 

Selain mengatur anak-anak di dunia digital. Pembuatan konten di negara tersebut juga diwanti-wanti untuk membuat konten yang ramah akan anak. Platform streaming juga harus memberlakukan kebijakan ketat jika sudah berkaitan dengan anak-anak di bawah umur. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya