9 Cara Menghapus Coretan di Chat WA, Gunakan Aplikasi Tambahan

"Coretan di chat WA seringkali membuat kita penasaran, kini coretan tersebut dapat dihapus dengan mudah dan praktis."

Tech | 10 May 2022, 19:42
9 Cara Menghapus Coretan di Chat WA, Gunakan Aplikasi Tambahan

Whatsapp atau aplikasi yang sering disebut dengan WA, kini telah menyediakan banyak fitur yang beragam dan dapat dinikmati oleh para penggunanya. Saat mengirimkan media foto maupun video ada beberapa pengguna yang memberikan coretan pada media tersebut. Hal ini tentu membuat penerima chat penasaran akan ssesuatu di balik coretan tersebut.

Dalam hal ini, terkadang tidak hanya coretan saja. Selain coretan, terkadang juga ada pengguna yang mencoba menutupi foto dengan emoticon yang telah tersedia di WA. Ada juga para pengguna yang menutupinya dengan stiker, dan masih banyak tingkah unik pengguna yang beragam. Nah, penerima chat berpikir untuk menghilangkan coretan tersebut.

Dalam hal ini, bagi pengguna yang menerima pesan gambar dengan coretan melalui pesan WA tak perlu kebingungan. Pasalnya coretan tersebut dapat dihilangi atau dihapus dengan mudah dan praktis. Namun tidak setiap pengguna dapat mengetahui cara mengatasinya. Ada saja pengguna WA yang masih kebingungan, hingga penasaran dengan pesan yang diterima.

Daun.id

sumber; pixabay.com

Bagi yang masih bingung dengan cara menghapus coretan di chat WA, kali ini sahabat daun akan mencoba untuk mengulasnya. Bagi para pengguna WA yang masih kebingungan, sebaiknya bacalah artikel ini hingga selesai agar tidak gagal paham. Anda bisa membaca artikel ini dengan santai dan menikmati secangkir kopi atau dengan hal lainnya.

Cara menghapus coretan di chat WA

Perkembangan teknologi digital kini telah berkembang semakin pesat. Hingga telah menjamur berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit sebuah gambar atau foto yang dikirim melalui chat WA. Anda tak perlu bingung lagi tentang cara menghapus coretan di chat WA, berikut ini langkahnya :

1. Pastikan Anda telah mendownload dan menginstal aplikasi "Retouch Photos : Remove Unwanted Object From Photo". Aplikasi ini dapat diunduh melalui Playstore.

2. Sesudah menginstal aplikasinya, bukalah aplikasi tersebut dan langsung saja klik pada tab start. Setelah itu Anda akan memulainya.

3. Jika sudah memulai start, silahkan melanjutkan dengan klik pada opsi "object remove".

4. Setelah itu anda kan dihadapkan dengan berbagai macam foto. Pilihlah foto yang akan dihilangkan coretannya.

5. Selanjutnya, Anda langsung saja klik "tool brush" pada bagian coretan foto yang akan dihapus.

6. Selain tool brush, Anda juga dapat menggunakan "tools lasso" guna menyeleksi coretan yang terdapat pada gambar.

Daun.id

sumber; pixabay.com

7. Ketika coretannya sudah melalui tahap ini, langsung saja tekan "Go" dan aplikasi akan melakukan penghapusan foto.

8. Anda tunggu hingga proses menghapus coretan selesai dan foto akan bersih seperti semula kembali.

9. Selesai, jika proses sudah selesai dan foto sudah kelihatan bersih. Anda tinggal klik save untuk menyimpan foto tersebut pada perangkat.

Nah dengan cara tersebut, Anda dapat menghapus coretan di chat WA dengan mudah dan praktis. Kini tak perlu bingung kembali jika mendapat pesan yang ada coretannya. Anda tinggal mendownload dan menginstal aplikasi dan menerapkan seperti langkah di atas. Demikianlah cara yang dapat dilakukan untuk menghapus coretan di chat WA.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya