ExpressVPN Ungkap Password Favorit Warga Indonesia, Bikin Geleng Kepala

"Kapan kamu terakhir kali mengganti password?"

Tech | 11 May 2022, 22:04
ExpressVPN Ungkap Password Favorit Warga Indonesia, Bikin Geleng Kepala

ExpressVPN adalah salah satu software VPN yang terpopuler di dunia. Baru-baru ini, mereka merilis daftar password paling umum yang sering digunakan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Kocaknya, passwordnya ternyata bikin geleng kepala.

Dilansir dari Gizchina, deretan password ini merupakan bagian dari kampanye ExpressVPN untuk semakin mengetatkan kekuatan password. Dari hasil pengembangan mereka, password "123456' adalah yang paling umum di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, password yang paling umum adalah kata "sayang". Selain di Tanah Air, password ini ternyata juga populer di negara seberang, Malaysia. Selain bikin geleng kepala, password yang satu ini sangat lemah dan rawan dibobol orang yang tidak bertanggung jawab.

Apa saja password yang paling umum dari berbagai belahan dunia?

1. Juventus jadi favorit warga Italia.
2. Kata iloveyou jadi paling umum di Amerika Serikat.
3. Di Jerman, kata passwort jadi paling sering digunakan.

Menurut ExpressVPN, password yang baik itu seharusnya panjang dan memuat karakter spesial. Password yang berisi simbol, angka, dan huruf random sulit untuk ditebak oleh orang yang kurang bertanggung jawab. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya