Pemudik ini Curhat Habis Puluhan Juta Saat Mudik, Untuk Apa Saja?

"Berapa budget mudikmu kemarin?"

Life | 13 May 2022, 19:16
Pemudik ini Curhat Habis Puluhan Juta Saat Mudik, Untuk Apa Saja?

Mudik tahun ini sangat meriah. Bagaimana tidak, sudah dua tahun belakangan warga Indonesia harus bersabar diri. Pandemi saat itu belum terkendali dan berpotensi untuk menularkan virus ke keluarga di kampung. Momen lebaran ini jadi waktu pembalasan untuk saling berbagi dan pulang ke kampung atau mudik.

Belakangan viral seorang pemudik yang mengaku habis puluhan juta rupiah untuk keperluan mudik.  Pengguna akun TikToknya @susansusiloputri curhat akan biaya yang dikeluarkan keluarganya saat mudik Lebaran.

Ia mengaku habis setidaknya Rp 20 juta rupiah. Sontak, konten videonya tersebut lagnsung viral dan dikomentari warganet.

Seperti apa kisahnya?

1. Rp 20 juta habis dalam satu minggu mudik.
2. Ia menghabiskan biaya hampers sekitar Rp 5-6 juta.
3. Rp 2.5 juta habis untuk servis mobil, bahan bakar, dan e-toll.
4. Penginapan minimal bertarif 600 ribu semalam. 

@susansusiloputri 20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja 😁 #mudik #wonosobo #temanggung ♬ Come Back Be Here x Teach Me How To Dougie mashup - DJ Rog

Konten tersebut sudah mendapatkan views lebih dari 400 ribu kali. Belum lagi ada ribuan komentar warganet menghampiri. Banyak yang mengatakan bahwa dana sebesar itu termasuk umum. Bagaimana tidak, menginggat senyuman saudara di kampung lebih berharga. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya