Desain Nyentrik, Ini 7 Potret Rumah Andrew Kalaweit di Tengah Hutan Kalimantan

"Pemuda yang dijuluki Tarzan ini terlihat begitu nyaman dan enjoy bermukim di rumahnya meski di tengah hutan"

Showbiz | 22 May 2022, 14:13
Desain Nyentrik, Ini 7 Potret Rumah Andrew Kalaweit di Tengah Hutan Kalimantan

Artis TikTok Andrew Kalaweit menjadi viral belakangan. Anak muda yang biasanya disapa Andrew ini sebelumnya mengunggah video saat ia sendirian di tengah hutan di daerah Kalimantan Tengah sana. Sampai akhirnya ia juga sempat diundang podcast Deddy Corbuzier.

Andrew diminta untuk menceritakan dirinya dan kehidupannya yang selama ini hidup di tengah hutan Kalimantan itu. Nah, jika diusut, Andrew Kalaweit merupakan anak dari Chanee Kalaweit atau Aurelien Francis Brule, seorang aktivis lingkungan sekaligus pemilik Yayasan Kalaweit di Kalimantan.

Andrew benar-benar meyakinkan para penonton dan penggemarnya yang makin banyak itu, terutama di akun TikToknya, jika kehidupannya di hutan itu benar-benar nyata bukan setingan konten. Bahkan di TikTok ia dijuluki oleh para followernya dengan sebutan The Real Tarzan.

Penasaran dengan potret rumah Andrew yang berada di tengah hutan dan tak mempunyai tetangga itu? Yuk langsung saja kita intip potretnya berikut ini

1. Saat Andrew membuat konten dengan judul 24 Sendirian di Tengah Hutan itu benar-benar nyata dan tanpa settingan apapun.

Daun.id

Youtube Chanee Kalaweit

2. Dan ia rupanya memang bermukim di suatu rumah yang konon bangunan bekas pertenakan. Dia pun merenovsinya dan kemudian tinggal di sana

Daun.id

a1.jpg

3. Di dalam rumah panggung itu, Andrew ditemani keluarga yakni, Chanee beserta keluarganya  lainnya di Pararawen, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Daun.id

Youtube Chanee Kalaweit

4. Sungguh mengerikan jika tidak terbiasa dengan alam sebelumnya. Dalam podcastnya di Close The Door, Deddy Corbuzier sendiri sempat merasa tak percaya jika Andre benar-benar bermukim di sana. Nih potretnya jika dilihat dari atas, ngeri ngga?

Daun.id

Youtube Chanee Kalaweit

5. Andrew selama ini memang kerap mengabdikan tiap momennya saat tinggal di hutan, kemudian mengunggahnya di akun sosmed dan kanal yotube miliknya. Ia juga mempunyai sebuah kebun sayuran organik di samping rumah

Daun.id

Youtube Chanee Kalaweit

6. Di sana, Andrew tampak sudah terbiasa hidup dengan alam dan tanpa tetangga. Pepohonan yang rindang dan rimbun itu benar-benar mengelilingi rumahnya. Dapur rumah ini terbilang sudah cukup modern bukan?

Daun.id

Youtube Chanee Kalaweit

7. Rumah panggung ini sudah dilengkapi berbagai perabot rumah tangga, termasuk listrik yang dihasilkan dari panel surya yang sudah ia desain sedemikian rupa

Daun.id

Youtube Chanee Kalaweit

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya