9 Artis Tanah Air Ini Selesaikan Kuliah di Luar Negeri, Ada yang Jadi Jubir Forum Internasional

"Tak hanya sukses di dunia hiburan tanah air, artis-artis ini juga sukses dalam pendidikanya di luar negeri."

Showbiz | 31 May 2022, 14:30
9 Artis Tanah Air Ini Selesaikan Kuliah di Luar Negeri, Ada yang Jadi Jubir Forum Internasional

Bagi sebagian artis di tanah air, pendidikan adalah hal harus diutamakan. Tak hanya pintar dan berbakat dalam karier, mereka juga berprestasi.

Meskipun menjalani pekerjaan yang padat, mereka tak meninggalkan pendidikanya. Bahkan demi pendidikan tinggi, para artis ini rela meninggalkan karier mereka yang sukses di tanah air.

Berkat karier yang sukses di hiburan tanah air serta pendidikan tinggi di luar negeri, salah satu dari sejumlah artis ini berhasil menjadi jubir dalam forum internasional.

Berikut ini adalah sejumlah artis tanah air yang telah berhasil selesaikan kuliah di luar negeri.

1. Tasya Kamila
Daun.id

Instagram.com/@tasyakamila

Setelah selesai menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia pada 2014, Tasya Kamila kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University, New York, AS jurusan Public Administration.

Tasya menempuh pendidikan S1 di Univesitas Indonesia selama 3,5 tahun dengan predikat Cumlaude. Selanjutnya di pendidikan S2 nya, Tasya mendapatkan beasiswa LPDP dan lulus tepat waktu kurang dari 2 tahun, dengan IPK 3,7.

2. Vidi Aldiano
Daun.id

Instagram.com/@vidialdiano

Vidi Aldiano juga merupakan artis yang berhasil lulus kuliah di luar negeri, ia bahkan menyelesaikan kuliah S2-nya di luar negeri lebih cepat. Sebelumnya ia telah menyelesaikan kuliah S1 di Universitas Pelita Harapan jurusan Management pada 2013.

Vidi berhasil lulus dari Manchester University di Inggris dengan predikat cum laude di tahun 2014 lalu. Diketahui, dirinya mengambil jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di universitas tersebut. Rencananya Vidi juga akan melanjutkan pendidikanya ke S3.

3. Cinta Laura
Daun.id

Instagram.com/@claurakhiel

Bukan hanya cantik dan pandai berakting, Cinta Laura juga menjadi salah satu artis yang lulus dari salah satu kampus bergengsi di Amerika Serikat.

Cinta Laura lulus dari Columbia University dengan dua jurusan yakni psikologi dan juga sastra Jerman. Sebagai artis yang kuliah di luar negeri, Cinta Laura bahkan lulus dengan predikat cum laude dan lulus dalam waktu 3 tahun.

4. Acha Septriasa
Daun.id

Instagram.com/@septriasaacha

Acha Septriasa juga menjadi salah satu artis yang berhasil lulus kuliah di luar negeri. Pada tahun 2011 lalu, Acha Septriasa berhasil meraih gelar sarjananya di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia.

5. Gita Gutawa
Daun.id

Instagram.com/@gitagut

Bukan hanya cantik dan memiliki suara emas, Gita Gutawa juga memiliki prestasi yang tinggi. Gita Gutawa berhasil lulus dari University of Birmingham, Inggris. Ia menyelesaikan S1 nya tersebut di jurusan ekonomi.

Kemudian ia melanjutkan kuliahnya di London School of Economics and Political Science dengan beasiswa LPDP. Disini ia mengambil jurusan Culture and Society.

6. Isyana Syarasvati
Daun.id

Instagram.com/@isyanasarasvati

Isyana Saravati memang terkenal dengan suaranya yang indah, namun ia juga sangat memikirkan pendidikannya. Musisi berbakat ini menempuh kuliah dengan beasiswa di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

Setelahnya, ia pun melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music dengan jurusan Music Performance, di London.

7. El Rumi
Daun.id

Instagram.com/@elelrumi

El Jalaludin Rumi menempuh pendidikan di University of Westminster, London, Inggris. Ia mengambil jurusan bisnis dan berhasil lulus setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun.

8. Mikha Tambayong
Daun.id

Instagram.com/@miktambayong

Mikha Tambayong berhasil lulus pendidikan S2 jurusan Manajemen (MM) di Harvard Business School. Setelah lulus dari Fakultas Hukum dengan predikat cum laude dari UPH pada 2017, Mikha mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Program International Executive Master of Management (IEMM) UPH. Hal itu yang membuatnya bisa melanjutkan pendidikan di Harvard University.

9. Maudy Ayunda
Daun.id

Instagram.com/@maudyayunda

Maudy Ayunda baru saja menyelesaikan pendidikan S2 nya di Stanford University, Amerika Serikat dengan gelar ganda, M.B.A dan M.A. Sebelumnya Maudy memilih Oxford University, jurusan PPE atau Philosophy, Politics, and Economics.

Selain karier dan pendidikanya tersebut, belum lama ini Maudy Ayunda mewakili Indonesia dalam Forum Internasional G20. Perlu diketahui, Forum G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). G20 merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya