7 Cara Menghapus Foto di iCloud iPhone, Dapat Dipulihkan Sebelum 30 Hari

"Beberapa foto dapat dihapus dari iCloud iPhone, menariknya Anda juga dapat memulihkannya kembali."

Tech | 03 June 2022, 16:12
7 Cara Menghapus Foto di iCloud iPhone, Dapat Dipulihkan Sebelum 30 Hari

Daun.id - iCloud merupakan suatu layanan yang disediakan oleh Apple, memiliki fungsi guna penyimpanan foto, kata sandi, data pengguna, catatan, file, dan berbagai media para pengguna. Tentunya layanan ini disediakan untuk memudahkan para penggunanya, sehingga data dan berbagai media dapat diakses oleh penggunanya dari mana dan kapan saja.

Para pengguna iPhone perlu memerhatikan pengelolaan ruang penyimpanan. Pasalnya, jika pengelolaannya kurang baik dapat menimbulkan masalah kinerja iPhone itu sendiri. iCloud ini disediakan guna menampung data pengguna, ketika memori iPhone sedang penuh. Sehingga dapat mengatasi masalah kinerja iPhone lambat yang disebabkan ruang penyimpanan penuh.

Selain itu, Anda juga dapat mengantisipasi hilangnya data, ketika Anda ingin mereset iPhone ke setelan pabrik. Meski semudah itu, tetapi iCloud yang disediakan memiliki kapasitas yang terbatas. Sehingga tidak menutup kemungkinan juga dapat mengalami penuh. Para pengguna dapat mengakses kapasitas yang lebih besar, namun itu berbayar.

Daun.id

sumber; pexels.com

Maka, untuk mengantisipasinya para pengguna perlu mengelola iCloud dengan baik. Selain aktif melakukan penyimpanan, sebaiknya pengguna juga memilah-milah foto yang kurang penting untuk dihapus. Sehingga iCloud iPhone tidak mudah penuh, dengan hal ini sahabat daun akan berbagi tips cara menghapus foto di iCloud iPhone.

Cara menghapus foto di iCloud iPhone

Demi ketersediaan ruang penyimpanan yang lega, pengguna iPhone perlu memilah-milah foto yang kurang penting untuk dihapus dari iCloud iPhone. Nah, sebenarnya ini langkah yang mudah kok. Simak, berikut ini cara menghapus foto di iCloud iPhone :

1. Bukalah aplikasi foto Anda pada perangkat iPhone yang Anda gunakan.

2. Setelah itu, Anda akan menjumpai beberapa opsi, klik tombol "Foto".

3. Anda akan menjumpai berbagai foto yang pernah disimpan, lihatlah dengan teliti dari setiap momennya. Sehingga tidak salah hapus.

4. Selanjutnya, klik tombol "Pilih". Pilihlah beberapa foto yang ingin dihapus dari iCloud iPhone.

Daun.id

sumber; pexels.com

5. Setelah terpilih, Anda tinggal menekan ikon tong sampah untuk menghapus foto.

6. Penegasan, muncul dua pilihan "Hapus & Batal", dalam hal ini pilihlah "Hapus".

7. Selesai, Anda tinggal menunggu proses penghapusan selesai.

Secara otomatis, foto yang telah dihapus akan hilang dari iCloud iPhone. Menariknya, foto yang telah dihapus akan tersimpan di sampah perangkat dalam jangka waktu 1 bulan.

Cara memulihkan foto di iCloud iPhone

Setelah Anda menghapus foto di iCloud iPhone, file tersebut akan berpindah ke sampah perangkat. Masih bisa diakses selama kurang dari 1 bulan. Sehingga dapat dipulihkan lagi, jika dirasa foto tersebut masih penting. Berikut langkah-langkahnya :

1. Bukalah aplikasi Foto yang terdapat di perangkat iPhone Anda.

2. Akan muncul beberapa album, pilih album "Baru dihapus".

3. Pilihlah beberapa foto yang akan dipulihkan.

4. Setelah itu, ketuk opsi "Pulihkan" pada beberapa foto tersebut.

5. Anda tinggal melakukan konfirmasi terkait pemulihan foto.

6. Tunggu hingga proses pemulihan selesai.

7. Selesai, beberapa foto yang telah dipulihkan akan kembali pada ruang album terbaru.

Demikianlah seputar informasi tentang iCloud iPhone yang bisa kami bagikan. Penting, untuk melakukan pengelolaan iCloud iPhone agar dapat mengatasi masalah ruang penyimpanan penuh pada perangkat.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 4 OKTOBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:11 SUBUH 04:21 DUHA 05:59 ZUHUR 11:44
ASHAR 14:49 MAGHRIB 17:49 ISYA 18:58  

Daun Media Network