Jasad Eril Utuh Setelah Hilang 14 Hari di Sungai Aare, Ridwan Kamil Beri Penjelasan

"Separuh tubuh membeku"

News | 10 June 2022, 14:25
Jasad Eril Utuh Setelah Hilang 14 Hari di Sungai Aare, Ridwan Kamil Beri Penjelasan

Ridwan Kamil baru saja memberikan penjelasan ilmiah alasan tentang bagaimana jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz masih utuh meski telah tenggelam selama 2 minggu di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ridwan Kamil mengatakan jika jenazah Eril setengah membeku akibat dinginnya air di Sungai Aare.

Gubernur Jawa Barat ini juga mengungkapkan apa penyebab tenggelamnya Eril di story Instagram pribadinya. Awalnya ia menjelaskan jika dirinya baru saja selesai memandikan putranya tersebut di rumah sakit Bern.

"Alhamdulillah, Di Rumah Sakit Bern, Sesaat setelah memandikan jenazah Eril," tulis di unggahannya.

Daun.id

Sumber: @ridwankamil

Dalam ungguhannya tersbeut, Ridwan Kamil juga memberikan penjelasan ilmiah bagaimana bisa jenazah Eril yang ditemukan masih utuh meski telah 14 hari. Ternyata salah satu penyebabnya yakni ialah kondisi air di Sungai Aare.

"Sebagai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari" imbuhnya

Seperti diketahui Eril diteukan pada 8 Juni 2022 di bendungan Engehalde, Bern. Eril tenggelam setelah terseret arus deras di Sungai Aare saat berenang bersama dengan adik dan taman-temanya. Jenazah Eril sendiri akan tiba di tanah air pada minggu dan akan di makamkan pada hari senin. 

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 18 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:16 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya