Penuh Haru, Ini 6 Momen Istri Ridwan Kamil saat Video Call Melihat Jenazah Eril

"Berkecamuk, perasaan duka dan senang sekaligus menyelimuti keluarga Ridwan Kamil"

Showbiz | 10 June 2022, 15:57
Penuh Haru, Ini 6 Momen Istri Ridwan Kamil saat Video Call Melihat Jenazah Eril

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil baru saja terbang ke Swiss, tepatnya kamis 9 Juni 2022 lalu, sesaat setelah mendapatkan kabar jika jasad Eril, putra bungsunya, ditemukan. Setelah tes DNA,  jika jenazah yang sudah tenggelam selama 14 hari itu dipastikan benar-benar adalah anak bungsunya, Eril.

Ridwan Kamil juga menganggap masih utuhnya jasad putranya itu karena dinginnya air Sungai Aare. Ridwan Kamil mengatakan jika jenazah Eril setengah membeku akibat dinginnya air di Sungai Aare. Jenazah Eril diketahui kini sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Tampak Gubernur Jabar itu juga memandikan jenazah Eril untuk terakhir kalinya sebelum dibawa dan disemayamkan di Tanah Air

Istri Ridwan Kamil yang berada di tanah air, hanya mampu melihat jenazah Eril yang usai dimandikan Ridwan Kamil itu lewat video call. Tangis pun tak terbendung lagi. Untuk kesekian kalinya, Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, mencoba menutupi rasa sedihnya itu di hadapan publik. Suasana haru dan senang sekaligus, berkecamuk di hatinya.

Berikut, kami telah rangkum momen penuh haru itu

1. Perasaan duka yang mendalam sekaligus rasa senang kini rasanya berkecamuk dalamhati Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta keluarga.


Daun.id

@ataliapr


2. Pasalnya, Anak bungsu dari Ridwan Kamil, yakni Eril, berhasil ditemukan setelah 14 hari dinyatakan hilang hanyut tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Daun.id

@ridwankamil

3. Ridwal Kamil seketika itu terbang ke Swiss untuk melihat jenazah sang anak. Dan sungguh mukjizat, lewat instagramnya, Ridwal Kamil menyampaikan "Masya Allah, meski sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh". 

Daun.id

@ataliapr

4. Sang istri, Atalia Praratya kali ini sedang menggelar sebuah doa bersama di Gedung Negara Pakuan bersama para anak yatim, hafizh dan juga beberapa tokoh, di Tanah Air. Dan ia hanya melihat jenazah sang anak lewat video call dengan Ridwan Kamil

Daun.id

@ataliapr

5. Untuk keberkiankalinya, Atalia menutup setengah bagian dari wajahnya, berupaya menahan tangis. Namun, air mata itu tak terbendung. Berderai juga.

Daun.id

@ataliapr

6. Seketika, suasana saat itu pun benar-benar bikin hati terenyuh dan ikut berkecamuk. Namun, Ridwan Kamil yang sedang bicara dengannya lewat gawai itu, terlihat tetap tegar dan berusaha menenangkan sang istri

Daun.id

@ataliapr

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya