7 Potret Mrs Geraldine Beldi Wanita yang Temukan Pertama Kali Jenazah Eril di Sungai Aare

"Ridwan Kamil dan sekeluraga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada wanita yang notabene seorang Guru SD di Swiss itu"

News | 11 June 2022, 11:15
7 Potret Mrs Geraldine Beldi Wanita yang Temukan Pertama Kali Jenazah Eril di Sungai Aare

Kabar duka masih menyelimuti keluarga besar Guberur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putranya Eril yang sempat dinyatakan hilang selama 14 hari di Sungai Aare, Bern Swiss itu akhirnya ditemukan. Pencarian bahkan sempat dilakukan secara langsung oleh Ridwan Kamil sendiri dengan menyusuri Sungai Aare, di titik di mana Eril hanyut saat berenang.

Di balik penemuan jasad Eril yang hilang selama dua pekan itu, memang melibatkan banyak pihak, dari KBRI untuk Swiss, polisi setempat dan juga para relawan lainnya. Namun, ada sosok wanita yang menemukan jasad Eril pertama kali di Sungai Aare, yakni Mrs. Geraldine Beldi. Seoang guru SD di Swiss.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil di unggahan twitternya beberapa saat lalu. Ridwan Kamil pun secara pribadi mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada  Mrs Geraldine itu. Keduanya akhirnya juga bertemu di suatu tempat dan Ridwan Kamil tampak bersalaman untuk sembari mengucapkan rasa terima kasih karena Mrs. Geraldine lah yang menemukan pertama kali jasad Eril di Sungai Aare.

Berikut ini, adalah potret Mrs. Geraldine Beldi, wanita yang menemukan jasad Eril pertama kali di Sungai Aare.

1. Diungkapkan jika Mrs. Geraldine yang notabene seorang guru SD di salah satu sekolah di Swiss itu, setiap hari memang melewati sungai Aare itu untuk pergi mengajar. Dan pada hari itu, ia melihat sosok jasad di permukaan sungai.

Daun.id

@ridwankamil

2. Ia lantas melaporkannya kepada polisi setempat, sehingga pihak polisi dan keamanan bisa segera mengevakuasi jasad itu.


Daun.id

twitter @ridwankamil


3. Dan setelah dilakukan tes DNA, ternyata jasad itu benar-benar merupakan jasd Eril. Keluarga Ridwan Kamil pun merasa lega karena jasad anaknya akhirnya bisa ditemukan.

Daun.id

@ridwankamil

4. Sebagai rasa terima kasih, RIdwan Kamil pun mengutus beberapa asistennya untuk mencari sosok guru bernama Mrs. Geraldine itu.  Bahkan, Ridwan Kamil memebrikan tawaran khusus kepada Mrs. Geraldine "...jika suatu saat ingin berkunjung ke Indonesia untuk wisata, bilang saja sama saya, nanti saya yang urus semuanya, sebagai rasa ucapan terima kasih kami" Ungkap Ridwan Kamil dalam twitternya.

Daun.id

@ridwankamil

5. Hingga akhirnya mereka pun bertemu di suau tempat. Ridwan Kamil kemudian langsung menyalami Mrs. Geraldine Beldi sembari mengucapkan rasa terima kasih

Daun.id

@ridwankamil

6. Di hari ini, setelah jasad Eril dimandikan dan dikafani, Ridwan Kamil menernagkan akan membawa pulang ke tanah air untuk dimakamkan di sebelah masjid di kampung halaman Atalia Praratya, ibu Eril. Masjid yang kini masih dalam masa pembangunan itu juga dinamakan dengan masjid Al Mumtads. Nama yang diambil dari nama lengkap Eril.

Daun.id

@ridwankamil

7. "Eril kesini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh guru pengajar yang baik dan sederhana" kenang Ridwan Kamil. Kita doakan bersama semoga Eril mendapatkan tempat terindah di sisiNya.

Daun.id

@ridwankamil


(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 23 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:32 SUBUH 04:42 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:17 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:26  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI