Bikin Hati Nyesek, Kakek Ini Gajinya Dibayar Dengan Uang Mainan

"Ini akhir kisah malang kakek tersebut."

Life | 20 June 2022, 16:00
Bikin Hati Nyesek, Kakek Ini Gajinya Dibayar Dengan Uang Mainan

Orang tua sangat rentan ditipu. Bagaimana tidak, mereka sudah tidak mudah lagi bergerak dan berpikir laiknya masa mudanya. Ada saja yang menggunakan kelemahan ini untuk menipu orang tua.

Belakangan ini viral kisah seorang kakek yang ditipu. Ia ditipu karena digaji dengan uang mainan. Kisahnya viral diunggah oleh akun TikTok @erikaa_131198. Dalam video tersebut, terlihat seorang kakek dengan pakaian sederhana. Ia bertanya apakah uang ini bisa digunakan.

Bagiamana kisahnya?

1. Kakek tersebut mendapatkan uang tersebut dari hasil kerja kerasnya.
2. Ia serabutan dan bekerja menebang tebu. 
3. Kakek tersebut mengatakan bahwa ia tidak sadar ditipu.
4. Sang kakek hanya bisa pasrah saja melihat musibah yang menimpanya. 

"ini laporin aja ke polisi aja mbah. Kasihan orang tua ini lho," kata salah satu orang dalam video.

Di tangan kakek tersebut, tampak ada beberapa uang pecahan Rp 100 ribu palsu. Terlihat jelas ada tulisan "uang mainan". Tak hanya pecahan Rp 100 ribu, ada juga uang tunia Rp 50.000.

Setelah diusut, ternyata hal tersebut hanya kesalahpahaman semata. Mandor tempat kakek tersebut bekerja sudah memberikan gaji kakek tersebut dengan uang asli.

"Alhamdulillah masalah sedang di tangani dng pihak yg bersangkutan. usut punya usut hanya salah paham, kita tunggu kabar terbaiknya," keterangan dari video yang diunggah akun TikTok @erikaa_131198.

@erikaa_131198 mbah nya yg sabar ya....semoga orangnya segera diberi hidayah😌😭😭 #KeepKalem #MakeNightsEpic#fyp#fypdongggggggg ♬ suara asli  - gabutuh_FYP

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 23 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya