Grup Musik yang Melegenda, Ini 8 Potret Personel Nasida Ria Dulu hingga Kini

"Nasida Ria grup musik Indonesia yang begitu melegenda."

Showbiz | 21 June 2022, 15:51
Grup Musik yang Melegenda, Ini 8 Potret Personel Nasida Ria Dulu hingga Kini

Jika menyebut nama Nasida Ria, pastilah semua orang sudah tidak asing lagi dengan grup musik yang begitu melegenda ini. Nasida Ria adalah sebuah band kasidah modern Indonesia yang terdiri dari 9 wanita dari Semarang, Jawa Tengah. Dibentuk pada tahun 1975. Pertamanya, Nasida Ria dikelola oleh H. Mudrikah Zain, tetapi sekarang dikelola oleh Choliq Zain. Merupakan salah satu kelompok kasidah modern tertua di Indonesia.

Sejak dari tahun 1975 hingga sekarang ini, Nasida Ria masih begitu eksis di kalangan pecinta musik. Karena selain unik dengan memainkan berbagai alat musik, juga semua personelnya yang keseluruhannya ialah para perempuan.

Terlebih setelah berkarir selama puluhan tahun, grup musik ini telah mendapat banyak penghargaan. Bahkan beberapa waktu lalu Nasida Ria berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara talkshow di Jerman, dan juga melakukan penampilan di sana.

Banyak warganet yang memberi pujian terhadap grup ini. Meskipun telah banyak mengalami pergantian personel, namun tetap kompak dari dulu hingga kini:

1. Meskipun selama berpuluh tahun mengalami banyak perubahan formasi, namun Nasida Ria tetap kompak dan eksis hingga sekarang.
Daun.id

sumber: @nasidariasemarang

2. Gaya Nasida Ria yang baru ternyata di era 2000-an membantu grup ini makin popular.


3. Dengan beberapa lagu mereka seperti "Pengantin Baru", "Tahun 2000", "Jilbab Putih", "Anakku", dan "Kota Santri", banyak diputar di radio, baik di pedesaan maupun kota.
Daun.id

sumber: @nasidariasemarang

4. Mereka juga muncul di telivisi nasional dan melakukan tur di seluruh Indonesia.
Daun.id

sumber: @nasidariasemarang

5. Kemudian Nasida Ria juga memperbarui gaya pakaian mereka yang diserasikan.
Daun.id

sumber: @nasidariasemarang

6. Mempertahankan keeksisan hingga sekarang bukanlah hal yang mudah, namun Nasida Ria melakukannya agar ada generasi yang melanjutkannya.
Daun.id

sumber: @nasidariasemarang

7. Setelah berkesempatan tampil di Jerman, kini nama Nasida Ria kembali terngiang.
Daun.id

sumber: @nasidariasemarang

8. Bagaimana menurut kalian?
Daun.id

sumber: @nasidariasemarang

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya