11 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Atlet, Ada yang Meraih Medali Emas

"Deretan artis ini beri kesan tersendiri."

Showbiz | 22 June 2022, 10:12
11 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Atlet, Ada yang Meraih Medali Emas

Daun.id - Para artis Indonesia umumnya mengawali kariernya dengan mengikuti casting atau ajang pencarian bakat. Namun, deretan artis ini berbeda dari artis kebanyakan. Mereka justru mengawali kariernya menjadi seorang atlet. Tidak hanya itu, kariernya menjadi atlet justru membuat harum bangsa Indonesia.

Para artis ini tentu memberikan kesan tersendiri tersendiri sebelum terjun ke dunia hiburan. Sehingga, prestasi mereka tidak hanya dalam dunia hiburan saja. Penasaran dengan deretan artis yang pernah menjadi atlet? Yuk, intip potretnya!

1. Joe Taslim

Daun.id

Sumber: @joe_taslim

Joe Taslim tentu tidak asing lagi bagi pencinta film aksi. Ia telah menekuni cabang olahraga Judo sejak SMP. Adapun prestasi Judo yang pernah diperoleh ialah Juara South East Asia Judo Championship Singapore tahun 1999.

2. Hanna Al Rashid

Daun.id

Sumber: @hannahalrashid

Hannah Al Rashid adalah seorang atlet Pencak Silat sejak berada di Inggris. Ayahnya lah yang langsung mengajari Hanna. Akhirnya, membuatnya dapat mengikuti kejuaran World Championship di Penang pada tahun 2002.

3. Aghniny Haque

Daun.id

Sumber: @aghninyhaque

Aghniny Haque pernah menjadi bagian dari timnas Taekwondo Indonesia pada tahun 2011-2016. Di mana pada waktu itu meraih medali emas dari SEA Games 2013 dan mendapatkan predikat atlet ranking enam dunia.

4. Denny Sumargo

Daun.id

Sumber: @sumargodenny

Denny Sumargo tentu diketahui banyak orang. Ia dulu adalah seorang pemaib basket sukses bagian klub Satria Muda Britama tahun 2004. Dengan klub tersebut, Denny berhasil meraih Juara IBL Turnament 2006 di Yogyakarta.

5. Ariel Noah

Daun.id

Sumber: @arielnoah

Diurutan selanjutnya ada Ariel Noah. Penyanyi yang memiliki suara yang merdu itu dulunya merupakan seorang atlet Hockey. Ia juga pernah menjadi perwakilan Tim Hockey Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XV. Pada pertandingan itu, Ariel memperoleh mendali emas.

6. Iko Uwais

Daun.id

Sumber: @iko.uwais

Iko Uwais ialah atlet pencak silat saat umurnya masih 10 tahun. Pada tahun 2005, Iko menjadi pesilat terbaik kategori demontrasi di kejuaraan pencak silat nasional.

7. Cinta Laura

Daun.id

Sumber: @claurakiehl

Cinta Laura ternyata dulunya juga seorang atlet. Tidak tanggung-tanggung, aktris cantik ini berhasil meraih 10 medal emas, 7 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan renang sekolah internasional di seluruh Indonesia.

8. Samuel Rizal Arifin

Daun.id

Sumber: @samuelrizal1

Samuel Rizal Arifin atau sering dikenal dengan Samuel Rizal merupakan mantan pemain basket yang akhirnya berkarier sebagai artis. Samuel pernah tergabung dalam Timnas Basket Junior Indonesia dan bertanding pada kejuaraan Theree on Three Taiwan.

9. Tya Ariestya

Daun.id

Sumber: @tya_ariestya

Tya Ariestya ternyata mantan atlet Taekwondo yang pernah bertanding di turnamen Indonesia Open 2001. Adapun prestasi yang telah diraih selama menjadi atlet ialah 8 medali emas, 2 perak, 1 perunggu, dan 2 kali atlet terbaik putri.

10. Prisia Nasution

Daun.id

Sumber: @prisia

Rupanya Prisia yang terkenal gemar olahraga juga merupakan atlet pencak silat. Ia juga pernah bertanding di kompetisi tingkat nasional.

11. Donny Kesuma

Daun.id

Sumber: @donnykesumaofficial

Aktor Donny Kesuma yang populer di tahun 90-an juga memulai kariernya sebagai seorang atlet softball. Donny pernah tergabung dalam tim junior DKI Jakarta ketika masih SMA dan selanjutnya masuk dalam tim nasional.

Nama Donny nyatanya pernah tercatat sebagai pitcher atau pelempar tercepat di tingkat Asia dalam 5 tahun berturut-turut, dari tahun 1996 sampai 2001.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 28 JUNI 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:25 ZUHUR 11:58
ASHAR 15:20 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:06  

Daun Media Network