Viral Cobek Dibakar Keluar Belatung, Ini Penjelasan Dari Ahlinya

"Kok bisa ya bisa keluar putih-putih gitu?"

Life | 24 June 2022, 13:59
Viral Cobek Dibakar Keluar Belatung, Ini Penjelasan Dari Ahlinya

Walaupun sudah mencuci secara mendetail, ada saja kotoran yang menempel di peralatan memasak. Kejadian viral ini terungkap usai sebuah cobek diduga mengeluarkan belatung usai dibakar. Akun TikTok @krasivaya116 mengungkap cerita unik ini.

Dalam videonya tersebut, terlihat sebuah cobek di atas kompor. Usai dipanaskan, terlihat aneka belatung putih kecil keluar dari pori-pori cobek tersebut. Hal ini tentu bikin warganet penasaran.

@krasivaya116

Fix jangan dicoba

♬ suara asli  - Ayy🌙

"Keliatan gak? Itu, gerak-gerak. Beneran banget dong guys, banyak banget. Dia keluar dari pori-porinya tuh. Buat kalian yang mau nyoba hati-hati batunya meledak. Ini panas," tulisnya dalam video tersebut.

Melihat hal ini, chef kenamaan Nausa melalui akun TikToknya menjelaskan fakta di baliknya.

Bagaimana penjelasannya?

1. Belatung tersebut kemungkinan berasal dari telur lalat.
2. Lalat biasa hinggap di tempat yang kotor.
3. Cobek memiliki pori-pori yang bisa dihinggapi lalat.
4. Cobek yang tidak dicuci bersih bisa memancing lalat.

"Biasanya cobek itu kan permukaannya gak rata ya, jadi dia bergelombang atau kasar hingga dalam proses pembersihannya itu terkadang kita suka nggak bersih. Jadi masih ada kadang-kadang sisa-sisa cabe yang masih nempel atau sisa-sisa terasi gitu yang masih nempel," jelasnya.

Selain cobek, Chef Nausa mengatakan bahwa hal ini bisa terjadi pada bahan makanan. Hal ini bisa sangat terjadi terutama pada bahan makanan yang tidak fresh. Chef ini sendiri mengatakan untuk benar-benar membersihkan cobek dan peralatan makanan lainnya dengan benar agar tidak terjadi hal tersebut. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya