Rima Melati Meninggal di Usia 82 Tahun, Ini 7 Kenangan Bareng Keluarga dan Rekan Artis

"Dunia hiburan tanah air kehilangan salah satu sosok legend"

Showbiz | 24 June 2022, 11:26
Rima Melati Meninggal di Usia 82 Tahun, Ini 7 Kenangan Bareng Keluarga dan Rekan Artis

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior Rima Melati meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Istri almarhum Frans Tumbuan ini meninggal dunia pada Kamis, 23 Juni 2022 sekitar pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat. Sebelumya, almarhumah juga sudah mulai vakum dari dunia hiburan sejak tahun 2017 an.

Rima Melati dikabarkan sudah beberapa kali belakangan sebelum meninggal itu, juga keluar masuk dirawat di rumah sakit.  Ia pernah dirawat di RSPAD Jakarta Pusat terkait infeksi Decubitus. Kondisi ini berkembang menjadi gagal organ multiple dan infeksi berat pada paru-paru, saluran kemih dan gagal ginjal. Meninggalnya karena sakit di usianya yang sudah senja.

Sudah puluhan film ia bintangi semasa hidup. Dirinya juga pernah beberapa kali mendapat penghargaan. Pemilik nama asli Marjolein Tambayong ini meninggalkan 5 anak, 7 cucu dan 1 cicit. Rima mulai aktif di industri hiburan pada tahun 1958. Diketahui jika ia tidak memiliki akun sosmed, namun ia beberapa kali muncul dalam unggahan keluarganya dan juga beberapa reka artis.

Berikut ini 7 kenangan Rima Melati bareng keluarga dan rekan artis semasa hidup.

1. Awal mula memasuki dunia hiburan, yakni pada tahun 1958, Rima Melati mejadi seorang model. Dan sampai akhrinya ia melebarkan sayap di dunia akting.

Daun.id

@aditya_tumbuan

2. Ibu dengan lima anak dan 7 cucu itu meninggal di usia ke 82 tahun. Ini salah satu potret kenangan Rima bareng keluarga.

Daun.id

@aditya_tumbuan

3. Rima dianggap mempunyai kemampuan akting yang cukup memukau, itu terbukti banyaknya film yang ia bintangi semasa hidup.

Daun.id

@aditya_tumbuan

4. Dia juga dikenal sebagai Ibu sekaligus nenek yang begitu hangat dan dekat dengan para cucunya. Sebelum jatuh sakit, ia kerap menghabiskan waktu bareng keluarga.

Daun.id

@aditya_tumbuan

5. Saat dilarikan di rumah sakit, ia dibesuk oleh beberapa rekan artis yang dulu sama-sama berjuang saat awal memasuki dunia hiburan.

Daun.id

@aditya_tumbuan

6. Namun, akhirnya ia menghela nafas terkahirnya sesaat setelah berjuang melawan sakit yang ia derita. Kini, dunia hiburan tanah air kehilangan salah satu sosok aktris legend, Rima Melati.

Daun.id

@aditya_tumbuan

7. Ucapan bela sungkawa dan doa terus mengalir untuk almarhumah Rima Melati. Suasan rumah duka juga tampak didatangi oleh berbagai kalangan artis dan juga tokoh publik, seperti Susi Pudjiastuti

Daun.id

@aditya_tumbuan

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya