Cara Menghapus Objek di Coreldraw 7 dengan Mudah dan Rapi

"Kenali juga fitur yang tersedia."

Tech | 27 June 2022, 15:01
Cara Menghapus Objek di Coreldraw 7 dengan Mudah dan Rapi

Corel Draw  7 adalah salah satu software desain grafis yang bisa dibilang dan dikategorikan sebagai software kelas atas, dan tentunya software kelas atas akan mempunyai harga yang cukup mahal bagi kebanyakan orang, jika kamu hanya memakainya sebagai hobi. Akan tetapi, Corel menyediakan trial yang mampu kamu pakai guna mencoba fitur-fitur yang diadakan sebelum kamu memutuskan supaya membelinya.

Corel Draw 7 menyediakan akses penuh pada semua menu dan tools yang akan kamu peroleh saat kamu membelinya secara penuh. Ini bermaksud dalam memberikan gambaran apa yang akan bisa kamu lakukan saat kamu memperoleh. Fitur trial ini sepatutnya terdapat pada seluruh software profesional yang berbayar. Selanjutnya, kamu perlu mengetahui istilah crack, path, dan keygen akan terdengar tidak asing untuk orang yang telah pernah bermain dengan mekanisme komputer. Ketiga istilah ini adalah istilah yang mempunyai satu arti, yakni cara dalam mengakali program berbayar supaya kamu bisa memakai gratis tanpa perlu membayar.

Sebelum mengetahui cara menghapus objek di Corel Draw X7, sebaiknya kamu mengenal aplikasi ini lebih jauh lagi. Salah satunya mengenai fitur-fitur yang dipunyainya. Supaya lebih jelas, silakan kamu lihat apa pun fitur-fitur yang dimiliki aplikasi itu:

Daun.id

Sumber: YouTube

1. Vektor dan bitmap pattern fills

Adanya fitur ini membuat proses pengerjaan desain lebih mudah dan user friendly dibandingkan versi sebelumnya. Fitur ini mengakibatkan kamu dapat melakukan pencarian dan menampilkan preview hasil desain. Selain itu, kamu juga dapat mengubah ataupun memasang kedua bitmap dan juga vektor yang ada di Object Properties Docker.

2. Fitur welcome screen

Sekilas memang fitur ini bukan fitur yang spesial, tetapi dengan adanya welcome screen ini malah membuat Corel Draw X7 jadi lebih keren. Kamu dapat lebih mudah dalam memilih, supaya mengerjakan lembar kerja baru atau melanjutkan pekerjaan sebelumnya.

Di sini juga dapat menentukan tema apa yang hendak dipakai. Sehingga, dapat disesuaikan dengan mood kamu ketika itu yang secara tidak langsung mampu berakibat pada proses pengerjaan desain.

3. Fitur transparan semakin sempurna

Apabila di versi sebelumnya efek transparan yang diciptakan terkesan biasa saja, pada versi X7 ini fitur transparan tampak lebih sempurna. Kamu dapat mengakses fitur ini pada bagian Toolbar di sisi kiri. Fitur ini membuat pekerjaan lebih mudah dan cepat tentunya.

4. Fitur object properties docker

Supaya para pemula lebih efisien dalam membuat desain, fitur Object Properties Docker kini dihadirkan dengan bervariasi pilihan yang ditampilkan pada bentuk tab option. Fungsi scrol dapat memudahkan pemula guna memperoleh properti di objek desainnya.

5. Outline position

Pada versi X7 ini outline pen dapat diubah hanya dengan mengaksesnya pada bagian outline pen. Sama seperti fitur transparan, fitur ini juga akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

6. Color styles docker

Dengan adanya fitur ini, kamu bebas membuat skema pewarnaan sesuai dengan seleramu. Berbagai kemudahan ini tentu dapat membuat eksplorasi warna di objek yang kamu buat kian variatif, sehingga berpengaruh pada hasil akhirnya nanti.

7. Multiple document interface

Fitur berikutnya yang tidak kalah menarik ialah terdapat fitur multiple document interface ini. Fitur ini dapat membantumu dalam berpindah-pindah file secara mudah dengan hanya mengganti tab saja, maka akan lebih efisien saat mengerjakan beberapa dokumen.

Secara efisiensi waktu juga mampu lebih baik dan tak membutuhkan proses yang panjang saat berpindah-pindah tugas dalam sekali jalan. Misalnya pengembang aplikasi ini begitu memperhatikan kebutuhan para pemakainya.

8. Font playground

Apabila hendak bereksperimen memakai font-font tertentu, maka kamu dapat melakukannya lewat fitur Font Playground ini. Kamu bebas mencoba, mencari atau memilih font mana yang akan dipakai, semua ini ada pada menu Text–Font Playground.

Selanjutnya, bagi kamu yang hendak melakukan penghapusan objek di Coreldraw 7 dapat dengan cara berikut:

Hapus objek di Coreldraw 7

Daun.id

Sumber: YouTube

Cara menghapus Objek di Coreldraw 7, yakni dengan langkah berikut:

- Pertama, masukan Objek yang hendak dihapus background-Nya.
- Lalu, tekan ikon crop dengan lama dan pilih eraser. 
- Hapus background dengan Eraser tools Corel draw.
- Selanjutnya, apabila hendak memakai kotak dapat pilih objek shapes kotak namun kali ini kita gunakan shapes bulat (kotak dan bulat dalam arti model dari penghapus).
- Hapus background memakai eraser tools Corel draw.
- Lalu, ukuran dari penghapus dapat diatur sendiri atau dapat juga di samakan.
- Hapus background memakai Eraser tools Corel draw.
- Kamu tinggal pilih bagian dari objek yang hendak dihapus.
- Caranya dapat dengan ketuk dan tahan lalu geser menuju objek yang ingin dihapus.
- Hapus background memakai Eraser tools Corel draw.
- Kemudian, hapus hingga bagian yang hendak dihapus sampai selesai.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya