4 Cara Mengatasi Jaringan Lemot Indosat, Mudah dan Simpel

"Beberapa langkah di bawah ini, terbilang cukup efektif dalam mengatasi jaringan lemot indosat."

Tech | 04 July 2022, 16:15
4 Cara Mengatasi Jaringan Lemot Indosat, Mudah dan Simpel

Bagi para pengguna indosat jangan panik dulu nih ketika sedang mengalami jaringan lemot. Biasanya jaringan lemot dikarenakan berada di pedalaman yang susah jaringan. Namun masalah jaringan lemot justru terkadang juga terjadi di wilayah perkotaan. Padahal sinyal di perangkat yang Anda gunakan muncul sangat kuat.

Sebenarnya masalah jaringan lemot dapat diatasi dengan mudah dan praktis. Namun yang lebih penting sebelum mengatasinya, Anda harus mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Sehingga dapat mengatasi permasalahan jaringan lemot indosat dengan tepat. Mengetahui penyebab, juga dapat memudahkan pengguna dalam mengatasi jaringan lemot indosat.

Penyebab jaringan lemot indosat

- Kuota internet hampir habis, dapat mempengaruhi kstabilan jaringan indosat.

- Pengaturan jaringan yang kurang sesuai, atau belum diatur ke 4g.

- Berada di kawasan yang memang susah sinyal, sehingga sulit mengakses internet.

- Terjadi gangguan pada perangkat yang Anda gunakan atau perangkat yang kurang mendukung.

- Masa aktif kartu yang digunakan telah melampaui masa aktif.

Nah, itulah beberapa penyebab terjadinya jaringan lemot indosat. Setelah mengetahui beberapa penyebabnya, kini Anda dapat menentukan cara dalam mengatasi jaringan lemot indosat.

Cara mengatasi jaringan lemot indosat

Daun.id

sumber; playstore

Banyak pilihan langkah yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi jaringan lemot indosat. Setelah Anda mengidentifikasi penyebabnya, berikut ini langkah mengatasi jaringan lemot indosat :

1. Menyesuaikan pengaturan APN Indosat

Disebutkan bahwa setiap APN provider itu tidak selalu sama. Untuk mendapat jaringan yang bagus pengguna harus dapat menyesuaikannya. Agar bisa sesuai, maka perlu untuk mengubah beberapa pengaturan di bawah ini :

- Name; Internet
- APN: Internet
- Username; bisa Anda kosongi
- Password; Bisa Anda kosongi.

Jika setelah melakukan pengaturan dan mendapat APN yang tepat, maka Anda berpotensi untuk mendapatkan sinyal yang bagus.

2. Aktifkan mode pesawat sejenak

Perlu diketahui mengaktifkan mode pesawat sejenak, terkadang bisa menguatkan jaringan internet tertentu. Beberapa pengguna sering melakukan hal ini, ketika sedang mengalami jaringan lemot. Dalam hal ini, Anda juga perlu mencobanya. Tiada salahnya mencoba, siapa tahu mendapat kecocokan. Berikut ini langkah mengaktifkan mode pesawat:

- Scroll ujung atas pada layar utama, hingga terbuka slide baru.
- Di balik layar tersebut terdapat beberapa ikon.
- Klik ikon gambar "pesawat"
- Mode pesawat aktif, tunggu beberapa menit.
- Setelah itu, klik ikon "pesawat" lagi.
- Selesai, Anda dapat menikmati jaringan indosat kembali.

3. Istirihatkan HP sejenak.

Barangkali terjadinya jaringan lemot indosat disebabkan perangkat HP, maka cobalah untuk mengistirahatkan perangkat sejenak. Suhu mesin pada HP dapat meningkat drastis, jika HP digunakan selama seharian penuh. Panasnya perangkat milik Anda dapat mempengaruhi penangkapan kestabilan jaringan indosat Anda. Cobalah istirahatkan sejenak.

4. Mulai ulang atau restart HP

Daun.id

sumber; playstore

Jika sudah diistirahatkan, namun jaringan lemot indosat masih saja terjadi, maka lakukan restart HP Anda. Memulai ulang perangkat, terkadang juga bisa menjadi solusi. Selain itu, untuk melakukannya juga cukup mudah dan praktis.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan ketika ingin mengatasi masalah jaringan lemot indosat. Kini, Anda tak perlu panik lagi ketika sedang menghadapi jaringan lemot indosat.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya