Doa Bangun Tidur Sesuai Sunnah, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

"Baca doa ini setelah bangun tidur."

Life | 08 July 2022, 18:44
Doa Bangun Tidur Sesuai Sunnah, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

Membaca doa merupakan hal yang menjadi salah satu amalan bagi umat Islam. Sehingga, tidak heran jika terdapat berbagai doa yang tentunya memiliki makna baik terhadap orang yang membacanya. Selain itu, tentu dengan membaca doa diharapkan apa saja yang dilakukan orang tersebut menjadi berkah.

Salah satunya ialah doa bangun tidur. Mungkin beberapa diantara kita belum mengamalkan doa ini atau justru belum mengetahuinya. Padahal, doa ini juga dapat memberikan manfaat bagi yang mengamalkannya. Maka, kamu dapat menyimak penjelasan sebagai berikut:

Doa Bangun Tidur
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Bacaan doa bangun tidur sesuai sunnah dalam Islam, biasanya seperti berikut ini:

َلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa bada maa amaatanaa wa ilaihin nushur

Artinya: “Segala puji bagi-Mu, ya Allah, yang telah menghidupkan kembali diriku setelah kematianku, dan hanya kepada-Nya nantinya kami semua akan dihidupkan kembali.” (HR.Ahmad, Bukhari, dan Muslim).

Semoga penjelasan terkait doa bangun tidur di atas dapat menambah ilmu dan kebermanfaatan bagi kamu. Selain itu, jangan lupa untuk mengamalkannya setelah bangun tidur ya!

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya