Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

"Berikut ini adalah doa terhindar dari fitnah dajjal. Bacalah secara istiqomah seusai sholat."

Life | 03 August 2022, 17:23
Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Daun.id - Salah satu tanda akhir zaman adalah dengan kemunculan dajjal. Dalam Islam Dajjal adalah suatu makhluk yang bertugas untuk menyesatkan manusia di akhir zaman. Kemunculan Dajjal akan menyebabkan kehancuran dan malapetaka di muka bumi.

Fitnah Dajjal adalah suatu hal yang ditakuti oleh seorang Muslim, sebab fitnah Dajjal ini adalah fitnah terbesar di muka bumi. Kedatanganya menyebarkan fitnah, keraguan hingga kekacauan menjelang hari kiamat.

Dajjal adalah seorang laki-laki dari keturunan Adam yang keluar pada akhir zaman. Di antaranya kedua matanya tertulis ka-fa-ra yang bisa dibaca setiap orang yang beriman.

Peringatan akan datangnya Dajjal telah disampaikan oleh Rasulullah SAW. Rasulullah SAW bersabda, “Siapa saja mendengar tentang Dajjal, maka menjaulah darinya. Demi Allah, sesungguhnya seseorang mendatanginya dan mengira bahwa dia adalah orang yang beriman, lantas dia mengikutinya disebabkan  syubhat yang dibawanya.” (HR Abu Dawud dari Imran bin Hushain).

Selain itu, dalam hadist lain juga menjelaskan tentang bahayanya dajjal. Rasulullah SAW bersabda yang artinya,  “Tidak ada perkara yang lebih besar antara penciptaan Adam sampai hari kiamat melebihi (fitnah) Dajjal.” (HR Muslim). 

Doa Terhindar Dari Fitnah Dajjal

Daun.id
unplash.com

Berikut ini adalah doa terhindar dari fitnah Dajjal, Arab, latin dan artinya:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.”

Abu Hurairah RA mengingatkan umat Islam agar membaca doa ini di penghujung sholat, yaitu saat tasyahud akhir sebelum salam. Demikian bacaan doa fitnah Dajjal yang bisa diterapkan dan dilantunkan supaya terhindar dari fitnah luar biasa akhir zaman.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 18 AGUSTUS 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:32 SUBUH 04:42 DUHA 06:21 ZUHUR 11:59
ASHAR 15:20 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:07  

Daun Media Network