Doa Rezeki Lancar dan Keselamatan Dunia Akhirat Teks Arab, Latin dan Artinya

"Bacalah doa rezeki lancar dan keselamatan dunia akhirat secara istiqomah."

Life | 03 August 2022, 18:15
Doa Rezeki Lancar dan Keselamatan Dunia Akhirat Teks Arab, Latin dan Artinya

Rezeki lancar dan keselamatan dunia akhirat adalah hal yang ingin didapatkan oleh setiap Muslim. Namun untuk mendapatkan keduanya, seorang Muslim pasti akan mendapatkan cobaan dan ujian dari Allah SWT. 

Salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan seorang Muslim adalah dengan berdoa, yaitu berdoa dengan sungguh-sungguh dan istiqomah. Berikut ini adalah doa yang dapat dibaca agar mendapatkan Rezeki Lancar dan Keselamatan Dunia Akhirat.

Doa Rezeki Lancar

Daun.id

pixabay.com

Rezeki adalah suatu hal yang sudah di takdirkan oleh Allah SWT. Namun meski demikian, rezeki seorang Muslim dapat ditambah berdasarkan usahanya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berikut ini adalah doa rezeki lancar yang dapat kamu baca setelah sholat.

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa 'aziizu ya mu'izzu a'izzani bi-i'zaazin 'izzata qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoira man yurjaa ya Allaah.

Artinya: "Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu.

Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah."

Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

Daun.id

pexels.com

Salah satu doa yang selalu diungkapkan seorang hamba kepada Tuhan-Nya adalah doa keselamatan dunia dan akhirat. Berikut ini adalah bacaan doa keselamatan dunia dan akhirat lengkap teks arab, latin dan artinya.

Doa Panjang

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ“

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa 'aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil 'ilmi, wabarokatan dir rizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan indal maut, wa maghfirotan ba'dal maut. Allaahumma hawwin 'alainaa fii sakarootil maut, wan najaata minan naar, wal 'afwa indal hisaab.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab."

Doa Pendek

Surat Al-Baqarah ayat 201 yang berbunyi:
رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa aatinaa fiddunya hasanah, wa fil aakhiraati khasanah, wa qinaa adzaabannaar.

Artinya: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan lindungilah kami dari azab neraka."

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya