Doa Agar Orang Yang Kita Cintai Mencintai Kita, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

"Ikhtiar saja tidak cukup, harus diiringi dengan doa agar mendapatkan hatinya."

Life | 05 August 2022, 06:52
Doa Agar Orang Yang Kita Cintai Mencintai Kita, Lengkap Teks Arab, Latin, dan Artinya

Daun.id - Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menafsirkan cinta. Cinta sendiri merupakan sebuah perasaan yang terjadi secara natural dan dapat terjadi pada siapa saja. Ngomong soal cinta memang sangat sulit untuk diterjemahkan atau dituliskan. Meski setiap orang dapat mengalami dan merasakannya, ada yang mencintai, ada pula yang dicintai. Perasaan cinta yang terjadi pada manusia tidak dapat dipaksakan.

Dalam Islam juga ada pembahasan tentang cinta, secara sederhananya dapat dimaknai dengan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT untuk manusia. Meski demikian terkadang masih ada orang yang mengalami penolakan cinta atau beberapa kondisi yang lainnya. Hal ini membuat siapa saja yang mengalaminya merasa tidak nyaman dan mendapatkan cinta juga harus menempuh beberapa ikhtiar. Selain itu juga harus diiringi dengan beberapa doa, agar ikhtiar menjadi lebih afdhol.

Doa agar orang yang kita cintai mencintai kita

Anda sedang jatuh cinta pada seseorang, namun cintanya bertepuk sebelah tangan. Kamunya cinta dia, eh ternyata dianya nggk mencintai Anda. Padahal sudah berusaha dengan ekstra untuk menakhlukannya, cobalah untuk mendoakan dia agar hatinya bisa luluh. Berikut lafal doanya ;

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ،

اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ

فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma Antal 'Aziizul kabiir, wa ana 'abdukadh dho'iifudz dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yg di maksud) kama sakhkhorta Fir'aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimiin .

Artinya: Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.

Daun.id

sumber; pexels.com

Alangkah indahnya jika dua orang saling mencintai karena Allah SWT. Dan tetap melakukan ikhtiar dengan baik untuk saling menjaga cinta teesebut.

Doa menghapus kenangan mantan

Ada sebuah doa yang dapat dipanjatkan, jika seseorang susah melupakan mantan. Berikut ini lafal doa lengkapnya ;

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِي عَلَى دِينِكَ
 
Yâ muqallibal qulûb tsabbit qalbî ‘alâ dînika.

Artinya: “Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu” (HR al-Nasai’).

Setelah berdoa itu, Rasulullah ﷺ kemudian menyambungnya dengan doa dari Al-Qur’an:

    رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbanâ lâ tuzigh qulûbanâ ba‘da idz hadaitanâ wahablanâ min ladunka rahmatan innaka anta-l-wahhâb.

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha-Pemberi (karunia),” (Ali ‘Imran [3]: 8).

Doa ini dianjurkan untuk dibaca bagi seseorang yang belum bisa melupakan seorang mantan kekasih. Selain itu juga harus dibarengi dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 18 AGUSTUS 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:32 SUBUH 04:42 DUHA 06:21 ZUHUR 11:59
ASHAR 15:20 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:07  

Daun Media Network