Doa Mengusir Setan Secara Ampuh Menurut Islam, Teks Arab, Latin dan Artinya

"Berikut ini adalah doa yang dapat kamu baca untuk mengusir setan dan/atau jin."

Life | 10 August 2022, 17:15
Doa Mengusir Setan Secara Ampuh Menurut Islam, Teks Arab, Latin dan Artinya

Dalam Islam, kita pasti mempercayai tentang sesuatu yang gaib, salah satunya adalah setan. Setan adalah makhluk Allah yang diciptakan untuk menggoda dan menyesatkan manusia di muka bumi.

Gangguan dari setan dapat terjadi dimana pun dan kapan pun, misalnya adalah ketika kamu sedang beribadah bahkan saat kamu sedang tertidur.

Jika kamu ingin terhindar dari tipu daya dan godaan setan, kamu dapat melakukanya dengan berlindung kepada sang Maha Pencipta, yaitu Allah SWT. Allah menjelaskan dalam surat Al A'raf ayat 200.

وَإِمَّا يَنْزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِإِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

"Dan jika kamu digoda oleh setan, maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui". [Al-A'râf/7:200].

Doa Mengusir Setan Secara Ampuh Menurut Islam

Daun.id

pixabay.com

Satu-satunya cara agar kamu terhindar dari godaan setan adalah dengan meningkatkan keimanan kamu kepada Allah SWT. Dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, kamu akan selalu diberikan perlindungan dan pertolongan dari godaan dan tipu daya setan.

Ketika kamu hendak melakukan aktivitas, selalu awali dengan membaca bismillah atau taawudz. Berikut ini adalah doa untuk mengusir setan secara Islam.

Doa dari Malaikat Jibril kepada Rasulullah
Berikut ini adalah doa pengusir jin yang diajarkan oleh malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW pada malam tersebut:

أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ.

A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thârinin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân.

Artinya: Aku berlindung dengan dzat Allah yang maha mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampuainya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang maha penyayang.

Ayat Pengusir Jin dan Setan
Surah Sad Ayat 41

رَبَّهٗۤ اَنِّیْ مَسَّنِیَ الشَّیْطٰنُ بِنُصْبٍ وَّ عَذَابٍؕ

Robbahuuu annii massaniyasy-syaithoonu binushbiw wa ‘azaab

Artinya: “Sesungguhnya aku diganggu setan dengan penderitaan dan bencana.”

Surah Al-Mu’minun Ayat 97-98

رَّبِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزٰتِ الشَّیٰطِیْنِۙ وَ اَعُوْذُ بِكَ رَبِّ اَنْ یَّحْضُرُوْنِ

Robbi a’uuzu bika min hamazaatisy-syayaathiin wa a’uuzu bika robbi ay yahdhuruun

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan dan aku berlindung pula kepada-Mu ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.”

Surah As-Saffat Ayat 7

وَ حِفْظًا مِّنْ كُلِّ شَیْطٰنٍ مَّارِدٍ

Wa hifzhom ming kulli syaithoonim maarid

Artinya: “Dan (Kami) telah menjaganya dari setiap setan yang durhaka.”

Ayat Kursi
Ayat kursi diketahui sebagai ayat pengusir jin sekaligus ayat yang paling ditakuti oleh jin dan setan. Seperti diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radiyallahu’anhu, barang siapa yang membaca ayat kursi ketika hendak tidur, maka akan mendapatkan perlindungan dari malaikat atas perintah Allah.

Jadi, ayat kursi merupakan doa mengusir jin jahat dan sehat jahat yang memang benar-benar ampuh. Berikut bacaan ayat kursi:

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

"Allohu laa ilaaha illaa Huwal Hayyul Qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la Huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min ‘ilmi Hii illaa bi maa syaa’, wa si’a kursiyyuus samaawaati walardh, wa laa yauudlu Huu hifdzuhumaa, wa Huwal ‘aliyyul ‘adziiim”

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia yang hidup kekal, lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya; tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya