Doa Ibu Hamil Agar Melahirkan dengan Lancar dan Bayinya Selamat

"Amalkan agar ibu dan anak diberi keselamatan."

Life | 15 August 2022, 17:55
Doa Ibu Hamil Agar Melahirkan dengan Lancar dan Bayinya Selamat

Semua wanita hamil yang mengharapkan bayi mendambakan pertumbuhan dan perkembangan janin yang tepat di dalam rahim hingga persalinan terakhirnya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak ibu hamil yang berusaha mencapai hal tersebut. Salah satunya adalah  doa agar ibu hamil  selamat dan memiliki bayi yang sehat.

Doa ibu hamil agar keduanya selamat
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Pertama,  ibu membaca surah al-Fatihah tujuh kali, menggosok perutnya dan meniupnya. Kamu juga dapat melakukannya dengan cara lain dengan menggunakan air.

Kemudian membaca Surah Al Hasyar tujuh kali. Seperti pada cara pertama, dapat dioleskan ke perut dan ditiup atau digunakan dengan air biasa. Ketiga, teruslah membaca doa-doa berikut  agar  tetap sehat dan terjaga hingga bayi lahir.

Berikut ini merupakan doa ibu hamil agar keduanya selamat, yakni:

اللهم احْفَظْ وَلَدِي مَادَامَ فِى بَطْنِ زَوْجَتِي وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِى لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَآؤُكَ شِفَآءً لآيُغَادِرُ سَقَمًا اللهم صَوِّرْهُ فِي بَطْنِ زَوْحَتِي صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ اللهم أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِي وَقْتَ وِلَادَتِهَا سَهْلًا وَتَسْلِيْمًا اللهم اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلًا وَعَاقِلًا حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلًا اللهم طَوِّلْ عُمُرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَفْصِحْ لِسَانَهُ وَأَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ الْحَدِيْثِ وَالْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ بِبَرَكَةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Allahummahfadz waladi ma dama fi bathni zaujati wasyfihi anta asy-syafi la syifa`an illa syifauka syifa`an la yughadiru saqaman. Allahumma shawwirhu fî bathni zaujati shuratan hasanatan watsabbit qolbahu imanan bika wa bi-Rasulika. Allahumma akhrijhu mim bathni zaujati waqta wiladatiha sahlan wa tasliman. Allahumma ij’alhu shahihan kamilan wa ‘aqilan hadziqan ‘amilan. Allahumma thowwil ‘umrohu wa shahhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshah lisanahu wa ahsin shautahu liqirooatil haditsi wal qur`anil ‘adzm bibarokati Muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam. Walhamdulillâhi robbil ‘alamin

Artinya: "Ya Allah, jagalah anakku selama ia berada dalam perut istriku, sehatkan ia, sesungguhnya Engkau Yang Maha Menyehatkan, tak ada kesehatan kecuali kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tak terganggu penyakit. Ya Allah, bentuk ia yang ada di perut istriku dalam rupa yang baik, tetapkan dalam hatinya keimanan pada-Mu kepada Rasul-Mu. Ya Allah, keluarkan dia dari perut istriku pada saat kelahirannya secara mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia utuh, sempurna, berakal, cerdas, banyak beramal. Ya Allah, panjangkan umurnya, sehatkan jasadnya, baguskan rupanya, dan fasihkan lisannya untuk membaca hadits dan Alquran yang Agung, dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam."

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 23 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:32 SUBUH 04:42 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:17 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:26  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI