Doa Agar Cepat Melahirkan sesuai Sunnah Rasulullah Teks Arab, Latin dan Artinya

"Bacalah doa ini agar proses melahirkan dipermudah."

Life | 18 August 2022, 12:12
Doa Agar Cepat Melahirkan sesuai Sunnah Rasulullah Teks Arab, Latin dan Artinya

Daun.id - Momen melahirkan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga, khususnya adalah seorang ibu. Meskipun melahirkan adalah hal ditunggu-tunggu, sebelum melahirkan banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tidak hanya persiapan fisik, namun juga persiapan mental dan batin.

Ketika hendak menjalani proses melahirkan, sebagai seorang Muslim sangat dianjurkan untuk selalu mengucap doa. Doa keselamatan dan doa diberikan anak yang sholeh dan sholehah adalah doa yang paling banyak dipanjatkan. Namun tidak sedikit pula orang yang memanjatkan doa agar cepat melahirkan.

Karena beban berat yang ditanggung oleh kedua orang tua, maka sebagai seorang anak sudah seharusnya berbakti kepada kedua orang tuanya. Khususnya kepada ibu yang telah mengandung dan menyapihnya dengan sabar. Dalam surat Luqman ayat 14 Allah berfirman:

وَوَصَّيْنَا الْاِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِۚ حَمَلَتْهُ اُمُّهٗ وَهْنًا عَلٰى وَهْنٍ وَّفِصَالُهٗ فِيْ عَامَيْنِ اَنِ اشْكُرْ لِيْ وَلِوَالِدَيْكَۗ اِلَيَّ الْمَصِيْرُ

Wa waṣṣainal-insāna biwālidaīh, ḥamalat-hu ummuhụ wahnan 'alā wahniw wa fiṣāluhụ fī 'āmaini anisykur lī wa liwālidaīk, ilayyal-maṣīr.

Artinya: "Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu."

Doa Cepat Melahirkan sesuai Sunnah Rasulullah 

Daun.id
pixabay.com

Melahirkan seorang anak adalah sebuah anugerah Tuhan yang luar biasa. Namun meski demikian, tidak semua kelahiran berjalan dengan lancar dan baik. Sebagian ibu harus rela kehilangan nyawa untuk lelah seorang anak.

Salah satu hal yang paling diharapkan dalam proses kelahiran adalah persalinan yang berjalan cepat dan lancar. Berikut ini adalah doa cepat melahirkan:

Dikisahkan kala Fathimah Radhiyallahu anha menjelang persalinan, Rasulullah memerintahkan kepada Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsy untuk mendampingi putrinya itu. Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam meminta keduanya membaca doa di dekat Fathimah.

Ayat Kursi

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.

Artinya: "Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar."

Surat Al A'raf Ayat 54

اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِۗ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًاۙ وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖٓ ۙاَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْاَمْرُۗ تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ

Inna rabbakumullāhullażī khalaqas-samāwāti wal-arḍa fī sittati ayyāmin ṡummastawā 'alal-'arsy, yugsyil-lailan-nahāra yaṭlubuhụ ḥaṡīṡaw wasy-syamsa wal-qamara wan-nujụma musakhkharātim bi`amrihī alā lahul-khalqu wal-amr, tabārakallāhu rabbul-'ālamīn

Artinya: "Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Maha Suci Allah, Tuhan seluruh alam."

Doa lancar dan selamat melahi yang diajarkan Rasulullah SAW:
Daun.id

unplash.com

لا إله إلا الله العظيم الحليم ، لا إله إلا الله رب العرش العظيم ، لا إله إلا الله رب السموات ورب الأرض رب العرش الكريم. يا حي يا قيوم ، برحمتك أستغيث

Lâ ilâha illallâhul 'azhîmul halîm. Lâ ilâha illallâhu rabbul 'arsyil 'azhîm. Lâ ilâha illallâhu rabbus samâwâti wa rabbul ardhi rabbul 'arsyil karîm. Yâ hayyu, yâ qayyûm, bi rahmatika astaghîts

Artinya: "Tiada tuhan selain Allah yang maha agung lagi maha santun. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan arasy yang megah. Tiada tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan arasy yang mulia. Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, lagi Maha Jaga. Hanya kasih-sayang-Mu yang kuharapkan."


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 4 OKTOBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:11 SUBUH 04:21 DUHA 05:59 ZUHUR 11:44
ASHAR 14:49 MAGHRIB 17:49 ISYA 18:58  

Daun Media Network