Doa Sholat Tahajud Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah SWT Arab, Latin Beserta Artinya

"Berikut ini doanya"

Life | 23 August 2022, 12:00
Doa Sholat Tahajud Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah SWT Arab, Latin Beserta Artinya

Salah satu sholat malam yang memiliki keutamaan dan keistimewaan luar biasa. Yang sering dilakukan di sepertiga habisnya malam. Ialah sholat tahajud. Atau biasa disebut dengan sholatun lail. Yang bisa dilakukan mulai jam 01.00 malam hingga jam menjelang shubuh.

Melakukan sholat tahajud ini sholat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad. Lantaran melalui sholat ini akan membantu komunikasi dengan Allah, untuk mencapai keinginan dan melakukan sholat pada jam ini akan didengar Allah. Karena semua makhluk sedang beristirahat atau tidur, sedangkan yang menjalankannya begitu khusyuk menghadap Sang Pencipta.
Daun.id

sumber: pixabay.com

Adapun tata cara melakukannya seperti sholat sunnah pada umumnya. Yakni dua rakaat, dan satu salam. Boleh juga dilakukan 4 rakaat. Hal ini yang sering dilakukan oleh Nabi Muhammad. Setelah mendirikan 4 rakaat kemudian ditutup dengan sholat witir 3 rakaat.

Untuk niat sholat tahajud sendiri sebagai berikut:

اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

"Ushallii sunnatan tahajjudi rak'ataini mustaqbilal qiblati lillahi ta'alla."

Artinya: "Aku niat sholat sunna tahajud 2 rakaat, menghadap kiblat, karena Allah Ta'ala."

Dan ini adalah doa yang sering dibaca oleh sebagian umat muslim saat setelah melaksanakan sholat tahajud. Doa ini dibaca agar lekas dikabulkan oleh Allah SWT.

Doa Setelah Sholat Tahajud Bahasa Arab
Daun.id

sumber: pexels.com

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Doa Setelah Salat Tahajud Bahasa Latin
Allaahumma lakalhamdu anta qayyimus samawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, laka mulku samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu, anta malikus samaawaati wal ardhi, wa lakal hamdu, antal haqqu, wawa’dukal haqqu, waliqaa uka haqqun, waqauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wan naaru haqqun, wannabbiyuuna haqqun, wa muhammadun sallaahu ‘alaihi wa sallama haqqun, wassa’atu haqqun.

Allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa’alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wabika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu wamaa akhrartu, wamaa asrartu wamaa a’lantu, antal muqaddimu wa antal muakhkhiru, laa ilaaha illaa anta.

Arti Doa Setelah Salat Tahajud Bahasa Indonesia
“Ya Allah, bagi-Mu segala puji, Engkau penegak langit, bumi, dan apa yang ada padanya. Bagi-Mu lah segala puji, kepunyaan Engkaulah kerajaan langit, bumi, dan apa yang ada padanya.

Untuk-Mu lah segala puji, Engkaulah Pemberi cahaya langit dan bumi dan apa saja yang ada di dalamnya. Bagi-Mu lah segala puji, Engkaulah Penguasa langit dan bumi.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya