Masih Balita, Kisah Anak Sudah Punya Tunangan Ini Bikin Heran

"Menjaga keturunan"

Life | 02 September 2022, 13:45
Masih Balita, Kisah Anak Sudah Punya Tunangan Ini Bikin Heran

Belakanga bereda sebuah video yang menampakkan seorang balita yang baru berusia 4 tahun namun sudah bertunangan.

Video yang tengah viral tersebut dibagikan oleh akun TikTok @taniapesekcz dan sukses bikin heran netizen. Video tersebut juga menerangkan jika pertunangan di bawah umur telah menjadi sebuah adat di Madura.

@taniapesekcz la taoh jhek abhekalan nenneng anteng 😚 sehat sllu syang#fpyシ ##fypシ #viralvideo #madurabangkalan🌹💋❤ ♬ suara asli  - Fery junior

Dalam video tersebut tampak ada tamu undangan dan ibu-ibu yang berjalan sambil membawa beberapa bingkisan lamaran. Tak lama kemuduian prosesi pasang cincin dilakukan oleh calon mertua balita tersebut.

Kedua pasangan yang baru saja lamaran tersebut disaningkan di teras rumah dengan menerima penyeppen. Penyeppen sendiri merupakan uang tali asih dari para tamu undangan.

Ternyata tradisi pertunangan anak di Madura terjadi di empat kabupaten di, yakni Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Sumenep.

Tradisi ini bertujuan untuk menjaga kualitas keturunan dan genetik dalam keluarga dan juga untuk menjaga harta dan status sosialnya.

Sontak pertunangan balita tersebut sukses mencuri perhatian netizen, sebab banyak yang heran karena usia nya yang masih kecil dan belum mengerti apa-apa.

Komentar Netizen

"Lah kalau besar tak jodoh gimana" tulis akun @iranieka9447

"Gua umur sgtuu masii main boneka" tambah akun @cutegrill000

"Dirumah masih ad yg sdah d tunangkn dr kecil. . Rata2 dampek nikah semua kok, nikahnya ya tetap sesuai umur" imbuh akun @putriirfan2

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya