Cara Sekolah Disiplinkan Siswanya Ini Anti-mainstream, Banjir Pujian

"Kalo gini mending kena razia"

Life | 07 September 2022, 13:44
Cara Sekolah Disiplinkan Siswanya Ini Anti-mainstream, Banjir Pujian

Kisah suka duka pasti pernah dirasakan saat menempuh belajar di sekolah. Dengan begitu, pasti tidak asing dengan pengalaman yang terkena razia rambut di sekolah yang sebagaian besar di alami oleh pelajar laki-laki.

Jika biasanya para guru yang merazia rambut siswa memotongnya dengan tidak beraturan yang akan membuat siswanya tersebut malu, berbeda dengan yang dilakukan guru di SMKN 2 Singkawang. Siswa yang terkena razia rambut panjang dijadikan model prakti bagi siswa Jurusan Kecantikan.

@smkn2singkawang

Rajia Rambut

♬ Tiba-tiba (Speed Up) - Quinn Salman

Video tersebut tampak dari unggahan akun TikTok @smkn2singkawang. Tampak rambut siswa yang terkena razia dipangkas seperti di salon atau barbershop. Dalam video terdapat beberapa siswa laki-laki yang tertangkap razia rambut.

Jika biasanya guru memotong rambut siswa yang kena razia di lapangan, namun berbeda hal dengan guru SMKN 2 Singkawang yang memangkas rambut siswanya ke Jurusan Kecantikan.

Tak hanya dipangkas, namun siswa tersebut juga mendapat treatment rambut hingga creambath. Aksi razia rambut ini sukses mencuri perhatian publik, sebab tak hanya menertibkan siswa yang berambut panjang, namun juga bertanggung jawab akan kerapian dan penampilan siswanya.

Komentar Netizen

"Klo skolah gua dulu ada kayak gini, auto sengaja ga gunting rambut terus. Kalo kena razia juga gapapa lumayan gunting gratis, bukan digunting acak2an" tulis akun @stephen.eka

"Respect! memberdayakan murid-muridnya dengan baik!" tambah akun @fxktarine

"Nah kan gini gua seneng wkwk" imbuh akun @ulerjongkok

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya