8 Desain Rumah Unik dan Anti Mainstream di Dunia, Bisa Jadi Inspirasi

"Kamu tergiur untuk mencoba bertempat tinggal?"

Showbiz | 14 September 2022, 12:50
8 Desain Rumah Unik dan Anti Mainstream di Dunia, Bisa Jadi Inspirasi

Memilik hunian yang nyaman dan mewah tampakya menjadi semua impian orang, terlebih bagi mereka yang sudah berumah tangga. Rumah menjadi tempat untuk melepas lelah setelah penat seharian disibukkan dengan segala kegiatan dan aktivitas di luar. maka tak heran banyak orang yang harus merogoh kocek lebih dalam demi mempunyai hunian impian.

Tak hanya nyaman, tak sedikit pula beberapa orang mendesain rumahnya sedemikian rupa, selain megah dan mewah, beberapa orang berikut ini sengaja membangun hunian mereka dengan desain atau model yang unik dan antimainstream tentunya. Sontak desain rumah mereka pun curi perhatian para khalayak.

Satu di antara hunian yang cukup unik itu berada di Indonesia, tepatnya di Irian Jaya. Ada sebuah suku yang hidup di tengah belantara hutan sana dengan membangun rumahnya di pucuk pohon yang cukup tinggi. Selain itu, masih banyak rumah dengan model unik dan antimainstream lainnya di berbagai belahan dunia.

Berikut ini kami rangkum potret rumah unik dan antimainstream di seluruh dunia yang mungkin bisa jadi inpirasi kamu nih. Yuk kita simak.

1. Rumah Sutyagin, Rusia. Rumah Sutyagin adalah sebuah rumah tingkat yang sepintas mirip dengan sebuah menara. Rumah ini dibangun sepenuhnya dari bahan material kayu. Hingga kini rumah yang berada di Rusia ini tercatat sebagai rumah kayu tertinggi yang ada di dunia. Tinggi rumah ini mencapai 144 kaki. Sebenarnya rumah ini belum selesai dibangun, namun pemilik rumah sudah kehabisan uang untuk melanjutkan pembangunannya.

Daun.id

Youtube Daftar5

2. Rumah Air Terjun di Amerika Serikat. Hunian ini adalah milik Koffmen, seorang pengusaha sukses sekaligus pecinta keindahan alam yang ingin menikmati suara gemiricik air terjun. Oleh karenanya ia meminta arsitektur membangunkan sebuah rumah yang dibangun di atas air terjun yang bermuara di sungai. Wah, tentu suasana rumah ini benar-benar begitu nyaman dan bikin tentramya karena kita bisa menikmati gemiricik air terjun alami 24 jam.

Daun.id

Youtube Daftar5

3. Rumah Pohon Ekstrem di Indonesia. Rumah satu ini berada di Indonesia, tepatnya di kawasan Irian Jaya. Alasan rumah ini di bangun di pucuk sebuah pohon pada awalnya adalah bermaksud untuk menghindari serangan hewan liar pada malam hari. Maklum saja, rumah ini memang terletak di tengah hutan yang masih liar dan rimbun. Untuk bisa sampai ke pintu rumah, maka para penghuni rumah pohon ini musti memanjat dahulu dengan bantuan seutas tali. Wah, memang awesome ya.

Daun.id

Youtube Mr Ekas

4. Rumah Heliotrope Rotating di Jerman. Seperti namanya, rumah ini bisa berputar dan tidak statis diam sebagaimana rumah pada umumnya. Rumah ini bisa berputar mengikuti arah matahari. Alasan rumah ini bisa berputar adalah tak lain karena rumah ini menggunakan tenaga surya sepenuhnya untuk keperluan dalam rumah. Rumah ini juga tercatat sebagai rumah yang menggunakan tenaga surya sepenuhnya pertama di dunia.

Daun.id

Youtube Daftar5

5. Rumah Terbalik di Polandia. Hunian yang secara desain melawan hukum gravitasi ini memang nyentrik. Mulanya rumah ini dibangun oleh seorang seniman yang menggambarkan keadaan sosial-ekonomi waktu itu, yang serba carut marut. Rumah yang terletak di Polandia ini juga memunyai interior yang terbalik pula, dari tangga, kamar mandi, kamr tidur dan sudut lainnya. Bahkan para wisatawan yang mencoba masuk dalam rumah ini mengaku mabuk laut sat berada di dalam rumah ini. Mereka mengaku pusing saat melihat semua desain interior yang juga serba terbalik.

Daun.id

Youtube Mr Eska

6. Rumah Melayang di Ukraina. Rumah satu ini jika kita pandag sepintas seperti melayang ya. Seperti terbang di awang-awang. Rumah ini memang unik, karena bisa berdiri secara presisi meskihanya dengan sebuah tiang penyangga di satu sisi. Rumah ini mulanya adalah gudang yang biasa dipakai untuk menyimpan pupuk, sesuai letak rumah ini yang berada di tengah-tengah kawasan ladang pertanian.

Daun.id

Youtube Daftar5

7. Rumah Pesawat. Rumah satu ini dibuat dari rangka pesawat sungguhan. Yakni darirangka pesawat Boeing 727 Tahun 1965. Rumah ini juga terletak di tengah hutan di sebuah kawasan di Kostarika. kabar bahagianya, rumah nyentrik ini juga disewakan lho. Gimana, tertatrik untuk tinggal?

Daun.id

Youtube Daftar5

8. Rumah Piring Terbang. Ya, hunian satu ini dibangun karena terinpirasi dengan cerita makhluk asing dari luar angkasa yakni UFO  (Unidentified Floating Object). Di dalam rumah ini pun juga dilengkapi dengan perkakas rumah tangga yang identik dengan benda luar angkasa. Rumah ini diketahui berada di satu kawasan di Italia. Rumah ini disebut sebagai model rumah futuristik.

Daun.id

Youtube Mr Eska

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya