Lifehack Bikin Satu Rumah Adem Hanya dengan Satu AC, Hemat Bisa Dicoba

"Cocok dengan budget minim nih"

Life | 19 September 2022, 13:31
Lifehack Bikin Satu Rumah Adem Hanya dengan Satu AC, Hemat Bisa Dicoba

Rumah rasanya akan semakin nyaman jika kita lengkapi dengan berbagai aksesoris dan perabotan rumah tangga. Selain untuk tempat berteduh dari hujan, rumah juga menjadi tempat kita berlindung dari paparan sinar matahari yang ekstrem. Oleh karenanya banyak para pemilik rumah memasang alat pendingin ruangan dalam rumahnya.

Selain kipas angin, mesin pendingin ruangan yang banyak digunakan adalah AC (Air Conditoner). AC digunakan untuk menjaga udara ruangan tetap sejuk dan nyaman bagi para penghuninya. Tidak seperti kipas angin, AC harganya relatif lebih mahal dan daya listriknya pun juga lebih besar. Nah, life hack satu ini barangkali bisa jadi insprasi buat kamu.

Sebuah video singkat menunjukkan bagaimana mendesain sebuah rumah tetap bisa adem dan sejuk hanya dengan satu AC.

Daun.id

@tuahRaja

Bagaimana caranya? Yuk kita simak

Pertama, setidaknya kamu harus punya satu unit AC di dalam rumah. Terserah mau dipasang di ruangan mana.

Daun.id

@tuahRaja

Kemudian, untuk meratakan udara sejuk yang dihasilkan AC ke ruangan lainnya, kamu hanya perlu beberapa buah pipa air dan memasangkannya tepat di depan AC lalu menyalurkannya ke ruangan yang kamu inginkan.

Daun.id

@tuahRaja

Wah, menarik ya. Selain hemat, tampaknya life hack satu ini juga cukup efektif. Layaknya sebuah air yang dialirkan ke berbagai tempat dengan pipa aja ya. Selain hemat, sepertinya life hack satu ini juga cukup nyentrik. 

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya