4 Cara Melihat Windows di Laptop dengan Mudah

"Lihat windows di laptop secara simple."

Tech | 21 September 2022, 17:37
4 Cara Melihat Windows di Laptop dengan Mudah

Kebanyakan orang adakalanya mengabaikan versi windows yang dipakai. Akan tetapi, untuk beberapa orang mengetahui versi windows yang dipakai begitu penting. Apabila kamu menginstall sendiri windowsnya, kamu pasti mengetahui versi windows berapa yang dipakai, namun bagaimana dengan mereka yang tidak mengetahui versi windows apa yang dipakai sebab bukan mereka yang menginstall windowsnya, kemungkinan laptop/ komputer yang di installkan oleh orang lain.

Tentunya terdapat beberapa cara yang dapat dipakai guna melihat versi berapa sih windows yang dipakai. Maka kamu dapat memakai beberapa cara melihat windows di laptop. Berikut ini cara melihat windows di laptop melalui langkah-langkah sebagai berikut, yakni:

1. Cek versi Windows lewat menu about
Daun.id

Sumber: About

Berikut ini beberapa langkah-langkahnya, yakni:

- Terdapat banyak cara membuka menu About pada Windows. Akan tetapi, cara yang paling mudah, cukup ketik kata about pada kolom pencarian Start menu dan buka hasilnya.
- Apabila sudah, akan muncul halaman baru. Pada bagian awal akan menampilkan data-data spesifikasi perangkat. Kemudian, geser ke bawah guna melihat informasi Windows.

2. Menggunakan DXDIAG

Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut ini, yakni:

- Pertama, ketuk tombol Windows + R, maka akan muncul jendela Windows Run.
- Kemudian, ketik DXDIAG. Apabula sudah, tekan OK.
- Maka, akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tool (DXDIAG). Cek di kolom Operating System, maka akan tertera informasi Windows.

3. Lewat Command Prompt

Cara melihat Windows di laptop, yakni:

- Pertama, tekan tombol Windows + R.
- Kemudian, ketik CMD.
- Lalu, ketuk OK.
- Maka akan muncul jendela baru dengan background hitam.
- Selanjutnya, ketikkan perintah “ver” di CMD dan tap Enter. Maka akan terdapat informasi versi Windows.

4. Lewat Sistem Properties
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Berikut ini adalah cara melihat Windows, yaitu:

- Pertama, buka dulu Windows Explorer. Cara paling mudah, kamu dapat klik kanan di bagian tombol Start (kiri bawah desktop) > kemudian ketuk File Explorer.
- Selanjutnya, lihat di kolom bagian kiri. Klik kanan di This PC > lalu ketuk menu Properties.
- Di sana akan terdapat tampil informasi spesifikasi sistem. Seperti halnya Windows yang digunakan dan jenis bit.yang dipakai begitu penting. Apabila kamu menginstall sendiri windowsnya, kamu pasti mengetahu versi windows berapa yang dipakai, namun bagaimana dengan mereka yang tidak mengetahui versi windows apa yang dipakai sebab bukan mereka yang menginstall windowsnya, kemungkinan laptop/ komputer yang di installkan oleh orang lain.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 24 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya