Pengantin Ini Wajibkan Tamunya Bayar Rp 680 ribu, Uangnya Untuk Katering

"Kalau diundanga, apakah kamu akan datang?"

Life | 23 September 2022, 14:43
Pengantin Ini Wajibkan Tamunya Bayar Rp 680 ribu, Uangnya Untuk Katering

Di Tanah Air, umumnya tamu datang tanpa harus terbebani baiaya masuk. Sebagai gantinya, tamu secara ikhlas memberikan hadiah atau amplop berisi uang ke pengantin. Nggak hanya di Tanah Air, di luar negeri juga seperti itu pada umumnya.

Viral, pengantin yang satu ini mewajibkan tamunya untuk membayar $50 (Rp 680 ribu). Uang tersebut ditenggarai sebagai biaya makan termasuk dessert. Kisahnya viral usai diunggah di website Reddit.

Bagaimana kisahnya?

1. Pengantin meminta tamu untuk memberikan RSVP beserta uang ratusan ribu.
2. Sumbangan harus ditransfer lewat bank.
3. Usut punya usut, pengantin sudah merencakanan pernikahan sejak 15 tahun lalu.
4. Undangan tersebut sukses menuai pro dan kontra warganet. 

Warganet yang melihat undangan kontroversial tersebut banyak berkomentar. Banyak yang mengatakan bahwa hal ini sangat tidak etis karena meminta uang secara terang-terangan ke tamu. Bahkan, ada yang mengatakan agar pengantin membuatkan tiket saja seperti konser daripada undangan. 

Warganet juga menduga bahwa akan sedikit tamu yang datang ke acara pengatin tersebut. Bukan masalah jumlah uangnya, pengantin ini sukses jadi obrolan warganet. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 28 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:02 ISYA 19:11  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya