3 Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui, Mudah dan Aman

"Kini Anda dapat melihat story WA tanpa diketahui melalui cara di bawah ini."

Tech | 24 September 2022, 08:26
3 Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui, Mudah dan Aman

Daun.id - Whatsapp (WA) merupakan sebuah aplikasi yang kini menjadi salah satu media komunikasi paling digemari banyak orang. Jika dilihat dari Playstore, aplikasi WA telah 5 M kali di download. Setiap tahunnya aplikasi WA selalu mengalami upgrade fitur, sehingga para penggunanya tidak mudah bosan. Penggunanya tidak hanya di Indonesia, namun sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Dalam perkembangannya, whatsapp menyediakan fitur story yang menarik para penggunanya.

Melalui fitur ini, seorang pengguna WA dapat berbagi gambar atau foto dan beragam video pendek. Sehingga saling dapat melihat aktivitas antar pengguna dan berbagi hiburan dengan video-video lucu. Selain itu juga dapat berfungsi untuk berbagi informasi-informasi penting antar pengguna. Dalam fitur story, pembuat story dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat story yang dibuatnya. Beberapa orang terkadang merasa risih dengan hal ini, sebab dapat diketahui sebagai penikmat story seseorang.

Tenang saja, sekarang ini whatsapp telah menyediakan fitur melihat story orang tanpa diketahui. Fitur ini sangat cocok digunakan pengguna WA yang memiliki hobi mengintai seseorang. Terlebih saat ngepo-ngepoin seorang mantan ataupun gebetan, tentu hal ini agar tak dapat meninggalkan jejak. Sehingga pengguna yang diintai benar-benar tidak menyadari akan hal ini. Untuk menerapkan fitur ini, ada beberapa langkah atau pengaturan WA yang perlu diterapkan. Namun saat menerapkan fitur ini pengguna juga tidak dapat mengetahui pengguna lain yang sedang melihat story pengguna fitur ini. Yuk simak pembahasan cara melihat story WA tanpa diketahui di bawah ini.

Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui

Daun.id

sumber; pexels.com

Untuk menerapkannya, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah atau pengaturan secara praktis seperti di bawah ini. Berikut ini langkah-langkah melihat story WA tanpa diketahui :

1. Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Melalui Pengaturan Privasi

Beragam cara dapat dilakukan untuk melihat story WA tanpa diketahui, Anda dapat mengatur pengaturan privasi apliksi WA seperti di bawah ini;

- Bukalah aplikasi WA yang telah terinstal di HP Anda.
- Untuk menuju pengaturan, klik menu titik tiga yang berada di sebelah kanan atas.
- Klik opsi "akun" akan muncul beberapa pilihan.
- Pilih opsi 'privasi'
- Klik nonaktifkan 'laporan dibaca' (Read Receipt).
- Selesai, dan kini Anda dapat melihat story WA pengguna lain tanpa diketahui.

2. Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Melalui File Manager

File manager merupakan sebuah folder yang tersedia di setiap HP Android atau yang lainnya. Berfungsi sebagai penyimpanan seluruh data yang telah tersimpan di Android. Melalui file manager, Anda dapat melihat story WA tanpa diketahui, berikut ini langkahnya:

- Bukalah 'file manager' yang telah tersedia di Android Anda.
- Akan muncul beberapa deretan folder, carilah folder 'whatsapp'.
- Klik folder 'media'.
- Klik menu 'setting'.
- Pilih 'Show hidden file' (Tampilkan File Tersembunyi).
- Klik folder 'status'.
- Folder tersebut menyimpan beragam story yang telah dibuat oleh para pengguna lain, jadi melalui langkah ini Anda dapat melihat story WA tanpa diketahui.

3. Cara Melihat Story WA Tanpa Diketahui Dengan Tambahan Aplikasi

Saat Anda ingin melihat story WA seseorang tanpa diketahui, Anda juga dapat menambahkan aplikasi. Berikut ini aplikasi tambahan dan langkahnya:

- Download aplikasi tambahan 'GB Whatsapp' melalui link di google chrome.
- Lalu instal dan ikuti langkah selanjutnya.
- Buka aplikasi 'GB Whatsapp'.
- Pilih ikon titik tiga yang berada di bagian kanan sebelah atas.
- Klik 'GB Setting'.
- Pilih 'Privacy & Security'.
- Nyalakan togle 'Hide View Status'.
- Selesai, Anda dapat melihat story siapa saja tanpa diketahui oleh pengguna lainnya.

Namun ada hal penting yang perlu diketahui saat menggunakan GB whatsapp. Bahwa aplikasi ini tidak dapat menjamin keamanan para penggunanya. Itulah alasannya GB Whatsapp tidak tersedia di aplikasi Play Store.

Demikianlah langkah-langkah yang dapat dilakukan saat Anda ingin menggunakan fitur melihat story WA tanpa diketahui. Silahkan Anda coba sendiri langkah-langkahnya agar cepat paham.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 4 OKTOBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:11 SUBUH 04:21 DUHA 05:59 ZUHUR 11:44
ASHAR 14:49 MAGHRIB 17:49 ISYA 18:58  

Daun Media Network