2 Cara Membuat Facebook Baru Lengkap Langkahnya, Mudah dan Cepat

"Berikut ini langkah-langkah membuat facebook baru secara detail."

Tech | 25 September 2022, 18:17
2 Cara Membuat Facebook Baru Lengkap Langkahnya, Mudah dan Cepat

Daun.id - Facebook merupakan salah satu media sosial yang kini semakin diminati banyak pengguna. Sekarang ini  dapat diakses dengan berbekal aplikasi yang dapat didownload melalui Playstore. Hingga kini aplikasi facebook telah merambah hampir ke seluruh belahan dunia. Aplikasi bikinan Mark Zuckberg ini menawarkan beberapa fitur yang menarik bagi para penggunanya.

Salah satu fiturnya ialah dapat berbagi atau memposting sebuah tulisan yang dapat dibaca oleh para pengguna lainnya. Selain itu juga dapat berbagi video ataupun foto serta gambar lainnya. Tak hanya itu, para pengguna juga saling memberikan komentar, like, hingga dapat membagikan postingan yang muncul. Sehingga komunikasi ataupun pertemanan dapat terjalin melalui Facebook.

Kini Facebook juga dapat digunakan untuk berjualan atau memasarkan produk-produk yang sedang dijual. Menurut beberapa orang penggunaan media sosial justru memiliki keuntungan dengan jangkauan yang lebih luas. Selain dapat digunakan sebagai tampilan profil, aplikasi facebook juga dapat dibuat dengan bentuk halaman. Untuk dapat mengakses Facebook, para pengguna perlu membuat akun terlebih dahulu.

Cara membuat facebook

Daun.id

sumber; pexels.com

Membuat akun facebook dapat dilakukan melalui banyak cara, baik menggunakan HP maupun menggunakan laptop. Selain itu juga dapat dibuat melalui aplikasi yang telah terinstal di perangkat Android.

1. Cara membuat facebook melalui HP

Langkah-langkah pembuatan facebook melalui HP dapat dilakukan seperti di bawah ini:

- Membuka google chrome yang telah tersedia di HP.
- Pergi ke alamat www.facebook.com
- Klik 'buat akun baru'.
- Masukkan beberapa data seperti nama, email atau nomor ponsel, kata sandi, tanggal lahir, dan jenis kelamin.
- Jika sudah terisi semuanya, langsung klik 'daftar'.
- Lakukan konfirmasi terkait pembuatan akun melalui nomor ponsel ataupun email.
- Selesai, setelah dikonfirmasi tinggal mencoba akun yang telah dibuat.

Itulah langkah pertama membuat facebook yang dapat dilakukan melalui HP.

2. Cara mengatur profil di facebook yang baru saja dibuat

Setelah melakukan pembuatan facebook akan muncul beberapa profil yang perlu diisi oleh pengguna. Sehingga tampilan facebook Anda menjadi semakin menarik. Selain itu juga membuat orang lebih mudah dalam mengenali Anda melalui Facebook. Berikut ini langkahnya :

- Tambah foto profil

Tambahkan gambar atau foto yang menggambarkan tentang Anda. Penggunaan foto profil ini dapat memudahkan orang lain untuk mengenali Anda. Gunakanlah foto Anda yang jelas atau gambar lainnya.

- Tambah Teman

Setelah menambah foto profil, Anda perlu menambahkan pertemanan. Penggunaan facebook akan terasa hambar jika tidak memiliki pertemanan dengan akun lain. Facebook akan menyarankan beberapa teman yang perlu ditambahkan. Pada kolom pencarian, Anda dapat mengetik nama-nama teman Anda di facebook. Jika muncul nama facebook yang dikenali, Anda dapat menambah pertemanan.

- Mengelola pengaturan privasi

Mengatur privasi diperlukan agar privasi akun Anda terjaga, melalui pengaturan ini dapat diatur siapa saja yang dapat melihat postingan yang Anda bagikan. Selain itu juga dapat menambahkan pendidikan, pekerjaan, dan beberapa hal privasi lainnya.

Demikianlah prosedur dalam melengkapi profil setelah pembuatan akun facebook yang akan Anda gunakan. Anda perlu mencobanya, sehingga dapat lebih memudahkan. Selamat mencoba dan selamat menggunakan facebook.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 7 DESEMBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 03:57 SUBUH 04:07 DUHA 05:52 ZUHUR 11:46
ASHAR 15:12 MAGHRIB 18:00 ISYA 19:15  

Daun Media Network