2 Cara Melihat Tipe HP Vivo, Tanpa Bingung Harus Membuka Perangkatnya

"Yuk simak"

Tech | 30 September 2022, 16:38
2 Cara Melihat Tipe HP Vivo, Tanpa Bingung Harus Membuka Perangkatnya

Android atau hp sekarang sudah menjadi semacam kebutuhan primer. Suatu kebutuhan yang dihukumi wajib secara tidak langsung oleh masyarakat. Lantaran tak hanya menjadi alat komunikasi. Juga menjadi benda yang tidak boleh ketinggalan sama sekali. Bahkan pernah viral di konten-konten, anak muda lebih kebingungan saat tidak memegang hp begitupun saat hp tersebut tidak memiliki paket data.

Dari hal tersebut bisa dilihat kebutuhan hp memang begitu penting. Karenanya juga sekarang banyak hp ataupun android terus memperbarui versinya agara sesuai dengan apa yang dibutuhkan orang-orang. Salah satu hp yang selalu memperbaiki fitur-fiturnya juga selalu mengeluarkan versi terbarunya. Yang selalu mengedepankan kebutuhan pelanggan, ialah hp dengan merk Vivo.

Daun.id

sumber: pixabay

Tapi masih banyak juga lho yang kebingungan melihat tipe dari merk Vivo ini. Simak di bawah ini yuk biar tidak bingung lagi:

1. Cara Cek Tipe HP Vivo dengan Kode
Kode USSD *#06# digunakan untuk cek tipe HP Vivo lewat situs web resminya. Berikut adalah cara cek tipe HP Vivo terkunci yang bisa dilakukan:

- Nyalakan ponsel dan buka menu Panggilan atau Dial Up. Kemudian masukkan kode USSD *#06#. Jika sudah, tanpa perlu melakukan akan muncul IMEI dari HP secara otomatis.

- Lalu, buka laman situs Vivo di www.vivo.com. Kemudian tekan ikon garis tiga yang terdapat di pojok kiri atas layar ponsel.

- Selanjutnya tekan menu tab Dukungan. Tunggu sampai laman situs berganti, lalu pilih autentifikasi IMEI. Terakhir, masukkan nomor IMEI yang sudah didapatkan tadi pada kolom yang disediakan, lalu pilih ‘Kirim’.

Mengetahui cara cek tipe HP memang penting dilakukan. Ketika ingin membeli aksesori seperti sarung ponsel, pengguna perlu mencocokkan tipe ponsel yang sesuai dengan bentuk pelindung. Sebab, setiap selongsong ponsel terkadang memiliki ukuran yang berbeda untuk setiap tipe dan mereknya.

Daun.id

sumber: pixabay

2. Cara Lain Cek Tipe HP Vivo
Cara lain yang bisa dilakukan untuk memeriksa tipe HP Vivo adalah melalui menu pengaturan bawaan dari HP Vivo yang digunakan. Cara ini terbilang lebih ringkas ketimbang cara sebelumnya.

- Lewat Pengaturan
Pertama, bisa cek tipe dan spesifikasi HP Vivo lewat pengaturan ponsel. Begini caranya:

> Pertama nyalakan ponsel Vivo, lalu buka menu ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’.
> Kemudian geser layar ke bawah dan cari menu ‘Tentang Perangkat’ atau ‘About Phone’. Jika sudah menemukannya, tekan menu tersebut.
> Selanjutnya, akan terlihat rincian informasi mengenai tipe ponsel dan lainnya, seperti spesifikasi prosesor, RAM, versi Android yang terpasang, dan lain-lain.

- Lewat Box HP Vivo
Nah, cara lain untuk mengetahui nama, tipe HP, dan spesifikasi lainnya tentang HP Vivo secara ringkas adalah dengan melihat kardus atau box ponsel yang pernah dibeli.

Cara ini memang sederhana, namun tidak banyak pengguna yang ingat akan tipe HP Vivo-nya sendiri. Supaya lebih mudah, ambil dus Vivo (jika masih ada), lalu cek informasi nama dan tipe HP Vivo pada bagian samping atau bawah kardus.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya