2 Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus, Mudah Tanpa Ribet

"Mudah dengan 2 langkah berikut ini"

Tech | 03 October 2022, 15:51
2 Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus, Mudah Tanpa Ribet

Setiap yang memiliki perangkat kebanyakan akan melengkapi dengan aplikasi diinginkannya. Mulai dari game hingga berbagai aplikasi editor lainnya, apabila pemiliknya begitu menggemari soal edit foto ataupun video.

Tapi tak jarang pula pasti akan menguninstall aplikasi yang sudah dipergunakan lagi, atau yang memenehui memori hp yang harus diisi dengan file-file lain. Atau aplikasi lainnya seperti untuk bekerja, sekolah dan lainnya. Dan begini cara melihatnya jika ingin memilah-milah atau sekadar melihat. Bisa dilakukan di hp juga di pc. Berikut caranya:

1. Tata Cara Melihat Aplikasi yang Terhapus di Ponsel Android

Melihat aplikasi yang sudah dihapus di Android bisa mengunjungi Google Play Store langsung di hp. Biasanya sudah tersambung secara otomatis ke Google. Jadi pencarian pun dijamin bisa lebih mudah. Langsung saja simak langkah dan cara melihat aplikasi yang sudah dihapus tersebut berikut ini:
Daun.id

sumber: fotopribadi

- Kunjungi Google Play Store di Ponsel
Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengecek aplikasi yang pernah diinstall namun kemudian di uninstall di HP adalah dengan mengunjungi Google Play Store. Merk dan tipe smartphone Android apapun, pasti sudah dibekali oleh toko aplikasi milik Google tersebut. Selain untuk membeli atau mengunduh aplikasi, juga dapat melihat seluruh riwayat aplikasi yang pernah terpasang di smartphone.

- Akses Informasi Aplikasi
Langkah berikutnya yang dapat dilakukan untuk mengecek aplikasi yang sudah dihapus adalah dengan mengklik tombol simbol garis tiga sejajar yang letaknya ada di pojok kiri atas di halaman muka Google Play Store. ini merupakan tombol menu. Di sana akan menemukan berbagai pilihan menu seperti dari notifikasi, setelan hingga bantuan dengan lengkap.

- Tap pada Menu Aplikasi & Game Saya

Berikutnya dapat menekan tap pada menu Aplikasi & Game Saya untuk mengecek aplikasi yang sudah dihapus pada ponsel Android. Setelah membuka tombol menu, maka akan diberi beberapa pilihan. Ketika sudah dibawa ke halaman berikutnya, di sanalah akan menemukan daftar menu yang terdiri atas menu ‘Update’, ‘Terinstal’ dan ‘Koleksi’.

- Tap pada Menu Koleksi
Langkah yang terakhir adalah dengan menekan tap Koleksi. Letaknya ada di bagian kanan. Di sana dapat melihat aplikasi yang sudah terhapus atau di uninstall di hp. Pada halaman tersebut juga akan menemukan seluruh riwayat aplikasi yang sebelumnya pernah terpasang pada hp. Jika menginginkannya lagi, maka bisa mengunduh ulang aplikasi tersebut.
Daun.id

sumber: fotopribadi

2. Tata Cara Melihat Aplikasi yang Terhapus di Windows 10 Mobile

Masih di rangkaian tata cara melihat aplikasi yang sudah terhapus di hape, bagaimana cara melihatnya di Windows 10 Mobile. Saat ini sudah banyak juga pengguna Windows Mobile, sama seperti pengguna Android. Jadi, apabila ingin tahu bagaimana cara melihat aplikasi yang sudah terhapus tersebut, maka bisa mengeceknya di sini.

- Akses Window Store
Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengetahui aplikasi yang terhapus di Windows Phone adalah adalah dengan mengunjungi Windows Store. Setelah itu dapat mengklik pada ikon profil dan klik lagi pada ‘My Library’.

- Mengecek History Aplikasi
Di sana akan melihat history aplikasi di mana pernah mengunduh atau menjalankan aplikasi tersebut di hp. Untuk mengecek keseluruhannya bisa mengklik tombol ‘Show All’. Akan dibawa pada halaman daftar aplikasi yang terintegrasi dengan perangkat jika menggunakan akun Microsoft.

- Unduh dan Jalankan Ulang
Setelah selesai mengecek mana aplikasi yang hendak diunduh lagi, maka kamu dapat mengunduh ulang dan menjalankannya lagi. Proses mengembalikan aplikasi ke ponsel di Windows Mobile pun selesai.

Dapat mengikuti tata cara melihat aplikasi yang sudah terhapus di hp tersebut dengan saksama. Perhatikan langkah demi langkahnya agar tidak ada satu pun yang terlewatkan untuk mengetahui aplikasi yang terhapus tersebut.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya