2 Cara Melihat Kode Verifikasi Email, Mudah dan Cepat

"Bisa melihatnya dengan mudah di akun Gmail"

Tech | 10 October 2022, 14:15
2 Cara Melihat Kode Verifikasi Email, Mudah dan Cepat

Mengecek kode verifikasi email memang diperlukan untuk dapat mengakses sebuah data dan agar mendapat akses saat masuk sebuah aplikasi. Dan melakukan hal tersebut bisa di hp dan laptop baik milik sendiri atau orang lain. Sebuah pengingat ketika membuka email di komputer atau smartphone orang lain sebaiknya dilakukan clear history agar akun email tetap aman.

- Selengkapnya dapat membaca trik di bawah ini, langkah-langkah melihat kode verifikasi email melalui akun gmail:

Daun.id

sumber: pixabay

1. Silakan login ke akun email masukkan alamat email dan password email tersebut.

2. Klik tab Kotak Masuk (Inbox) lalu pilih tab Utama.

Biasanya secara default semua pesan akan masuk ke sini, jika tidak ada bisa cek di tab Sosial atau Promosi. Terkadang juga pesan bisa masuk ke tab tersebut, jadi periksa saja jika tidak menemukan kode verifikasinya.

3. Kode verifikasi email biasanya ditandai dengan tulisan 'Please confirm your email' ini adalah ciri umum dari email konfirmasi suatu akun.

4. Buka pesan tersebut kemudian klik tombol Confirm your email, setelah itu bisa mengikuti tautan tersebut untuk proses aktivasi akun. Sampai di sini proses aktivasi akun sudah selesai, tetapi jika kode verifiksi email tidak masuk Kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini. Kode verifikasi tidak masuk ke email tepatnya di kotak masuk (inbox), kemungkinan besar pesan tersebut terlempat ke folder spam.

- Berikut trik mencari kode verifikasi tidak muncul di email:

Daun.id

sumber: pixabay

1. Buka email Kamu terlebih dahulu, di sini saya memakai gmail.

2. Kemudian gulir ke bawah lalu klik tombol Selengkapnya untuk membuka folder spam. Buka folder Spam lalu cari kode verifikasinya, buka emailnya lalu tekan tombol konfirmasinya.

Ada beberapa penyebab kode verifikasi tidak terkirim ke email utama, biasanya karena pesan dianggap spam oleh layanan email tersebut. Fitur Spam ini akan membatasi pengiriman email yang tidak wajar dimana pesan tersebut akan kesaring di folder Spam.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya