Cara Melihat My Taste Spotify, Bisa Mix Playlist Selera Musik 2 Pengguna

"simak yuk"

Tech | 15 October 2022, 14:30
Cara Melihat My Taste Spotify, Bisa Mix Playlist Selera Musik 2 Pengguna

Dengan platform musik Spotify, dapat mendengarkan lagu kesukaan. Spotify dapat akses menggunakan perangkat HP, laptop, tablet dan komputer. Ada beragam jenis lagu yang bisa kamu dengarkan baik secara online maupun offline. Juga akhir 2021 lalu, Spotify menghadirkan fitur kilas balik bernama Spotify Wrapped yang akan memberikan rangkuman semua aktivitas pengguna dalam mendengarkan lagu mulai dari judul, genre, artis (penyanyi), podcast, dan masih banyak lagi.

Sebagai penyedia layanan pemutar suara, Spotify memiliki fitur yang bisa mendukung suasana happy seperti halnya karaoke. Salah satu fitur yang paling banyak dicari oleh orang-orang yang suka dengan karaoke. Fitur tersebut adalah fitur lirik pada saat pemutaran lagu.

Sebagai platform streaming musik paling populer dengan pengguna, Spotify telah mencapai 165 juta pelanggan dalam setahun terakhir dan memiliki total 365 juta pengguna aktif bulanan. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, fitur-fitur baru terus diluncurkan, kali ini disebut Spotify My Taste.
Daun.id

sumber: pinterest

- Selama beberapa bulan terakhir, Spotify telah meluncurkan banyak fitur baru yang memungkinkan pengguna menikmati pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik bersama sama. Dari mix grup hingga mix rumahan, daftar putar yang dibuat secara otomatis berisi campuran konten lagu untuk semua selera musik pengguna rumahan Spotify.

- Untuk fitur Spotify My Taste sendiri hadir dalam bentuk playlist seperti Family Mix. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencampur (mix) selera musik dua pengguna ke dalam satu playlist. Tidak seperti daftar putar kolaboratif, Spotify secara otomatis menambahkan lagu ke Spotify.

- Spotify mengatakan Spotify My Taste adalah salah satu produk pertamanya yang dikembangkan untuk personalisasi multi-pengguna. Membantu menciptakan pengalaman yang menyenangkan, terutama ketika kedua pengguna dapat menemukan artis dan lagu yang mereka sukai dan gabungkan.

Setelah mengetahui fungsi dari fitur tersebut, maka selanjutnya bisa melakukan wrapped. Atau kilas balik dari salah satu fitur baru dari Spotify yang memiliki fungsi mengumpulkan atau mengkompilasi seluruh kumpulan playlist selama mendengarkan Spotify. Yang juga cukup populer di kalangan pendengar platform musik ini. Untuk lebih lanjut bagaimana caranya simak di bawah ini:

1. Buka situs Spotify Wrapped

2. Login menggunakan akun Spotify dengan username dan password masing-masing

3. Jika mengakses Spotify Wrapped lewat aplikasi browser HP (Chrome, Firefox, dll), maka daftar musik yang kamu dengarkan setahun terakhir akan disajikan dengan visual unik

4. Selain lewat broswer, bisa juga mengakses Spotify Wrapped lewat aplikasi

5. Caranya, ketik 'Wrapped' di kolom search. Namun, Spotify akan sedikit membutuhkan waktu untuk memprosesnya lewat aplikasi. Jadi sabar ya!

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya