Cara Melihat Email IG Orang Lain dengan Cepat dan Praktis

"yuk simak biar tahu"

Tech | 19 October 2022, 08:39
Cara Melihat Email IG Orang Lain dengan Cepat dan Praktis

Alamat email menjadi suatu hal yang masih penting untuk diketahui oleh beberapa orang tertentu yang menjalin bisnis atau untuk keperluan memudahkan akses suatu perangkat, atau berkas lainnya. Begitulah yang dilakukan hampir sebagian orang yang memiliki bisnis dan ada di antaranya menyematkan alamat email di akun sosial media.

Tujuannya bermacam-macam, untuk mempermudah dalam berjejaring dan menghubungi yang bisa mengirimkan apa pun lebih mudah detail dengan email. Namun perlu diketahui pula bahwa tak semua orang akan memasukkan alamat email di social media. Terlebih lagi Instagram. Tapi tak perlu khawatir, langkah-langkah di bawah ini akan menjabarkannya. Simak yuk:

Daun.id

sumber: pixabay

1. Melalui Halaman Profil

Akun Instagram yang sudah beralih ke akun bisnis atau profesional biasanya memiliki fitur untuk menampilkan tombol kontak di profil. Jika mengaktifkan fitur ini, bisa langsung menemukan email orang bersangkutan melalui halaman profil atau bio. Caranya adalah sebagai berikut:

- Kunjungi profil ig mereka
- Cari tombol yang bertuliskan Email
- Klik tombol tersebut untuk menghubungi lewat email
- Jika menggunakan Gmail, maka akan muncul halaman Compose (Tulis Email)
- Bisa menemukan email instagram mereka di bagian To (Kepada)

Namun, perlu untuk diingat, tidak semua akun menampilkan tombol Email di profil.

2. Melalui Akun Facebook
Jika ingin mengetahui email Instagram seseorang, bisa manfaatkan social media lain yang mereka gunakan. Misalnya seperti Facebook. Di Facebook, biasanya ada opsi untuk menampilkan informasi kontak di halaman profil mereka, di mana salah satunya adalah Email yang digunakan.

Jika beruntung, bisa menemukan Email Facebook yang juga digunakan di akun instagram. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Daun.id

sumber: pixabay

- Buka Facebook
- Cari nama orang tersebut di kotak pencarian
- Buka profil orang tersebut
- Klik menu About (Tentang)
- Scroll ke bawah dan cari bagian Contact and Basic Info (Kontak dan Informasi Dasar)
- Bisa menemukan email di kolom yang bertuliskan Email

3. Melalui Linkedin
Selain Facebook, bisa juga mengetahui email Instagram seseorang melalui akun Linkedin orang tersebut. Biasanya, orang yang memiliki akun Linkedin akan menampilkan informasi email untuk keperluan pekerjaan.

Jika orang yang dicari juga memiliki Linkedin, bisa memanfaatkan cara ini untuk menemukan email. Cara mengetahui email Instagram melalui Linkedin adalah sebagai berikut:

- Buka Linkedin
- Login atau daftar dulu jika belum memiliki akun
- Cari nama orang tersebut di kotak pencarian
- Buka profil dari orang tersebut (jika ditemukan)
- Klik tombol Follow atau Connect untuk terhubung dengan orang bersangkutan
- Tunggu sampai kamu permintaanmu diterima
- Jika sudah, kunjungi lagi profil orang tersebut di Linkedin
- Cari bagian yang bertuliskan See Contact Info (Lihat Info Kontak), di sinilah bisa mengetahui alamat email yang mereka gunakan

4. Tanya Melalui DM Instagram
Jika dengan ketiga cara di atas masih belum berhasil, bisa langsung tanyakan melalui DM. Namun, pastikan akun Instagaram yang dimaksud bukanlah akun privat.

Jika akun terebut adalah akun privat, maka harus request untuk follow mereka terlebih dahulu. Setelah diterima, baru bisa mengirim DM untuk meminta informasi email mereka.

Email sendiri merupakan informasi yang cukup sensitif, jadi wajar apabila instagram tidak menampilkannya secara default. Apabila akun tersebut membuka peluang kerja sama, biasanya mereka akan menampilkan email yang bisa dihubungi di bio orang yang dituju.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya