7 Cara Mencari Template di Capcut, Kenali Fitur-Fiturnya

"Langkah praktis mencari template di capcut"

Tech | 16 November 2022, 11:11
7 Cara Mencari Template di Capcut, Kenali Fitur-Fiturnya

Capcut ialah suatu aplikasi yang digunakan untuk mengedit video, tentunya cocok banget bagi para pegiat konten creator. Jadi aplikasi ini termasuk salah satu media yang dapat memudahkan para konten creator. Capcut ini dulunya bernama Via Maker yaitu salah satu aplikasi editing video terbaik bagi perangkat android sekaligus penyedia fitur template.

Sedangkan template capcut merupakan proyek editing video milik para pengguna capcut lain yang telah diupload. Menggunakan template ini dapat memudahkan  mengedit video lebih cepat dan mudah. Selain digunakan untuk mencari template, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur lainnya. Sehingga sangat cocok jika digunakan untuk mengedit video pendek.

Ketika kita menjadi pengguna capcut, saat membuka aplikasi tersebut biasanya secara otomatis akan muncul beberapa template. Template ini berasal dari pengguna lain dan bisa dipakai secara otomatis dan praktis. Namun beberapa masalah yang sering dihadapi ialah kadang-kadang template tidak muncul sama sekali dari aplikasi capcut. Untuk lebih detailnya, mari kita ulas di bawah ini.

Cara Mencari Template di Capcut

Daun.id

sumber; playstore

Jika mengalami masalah tidak munculnya template di capcut, dapat dipastikan sedang terjadi masalah pada aplikasi ini. Salah satu penyebabnya ialah koneksi jaringan internet yang buruk, selain itu juga bisa disebabkan beberapa masalah lainnya. Berikut ini cara mencari template di capcut:

1. Buka aplikasi capcut yang telah terinstall pada perangkat Anda.

2. Jika sudah, klik dan tahan ikon aplikasi capcut yang terdapat pada halaman utama.

3. Selanjutnya, pilih menu "info aplikasi" yang telah muncul.

4. Jika muncul beberapa opsi, klik "hapus data".

5. Langkah selanjutnya pilih opsi "bersihkan cache".

6. Menunggu proses menghapus cache aplikasi capcut selesai.

7. Selesai, Anda dapat melihat beragam template yang telah tersedia pda aplikasi capcut.

Demikianlah langkah sederhana dalam mencari template di capcut. Jika Anda mengalami masalah yang sama, lakukan beberapa langkah di atas.

Mengenal Fitur-Fitur di Capcut

Daun.id

sumber; playstore

Capcut sebagai aplikasi editing video menyediakan banyak fitur di dalamnya. Guna memudahkan dalam penggunaan, penting kiranya kita mengenali beberapa fitur lainnya. Simak ulasan berikut ini:

- Fungsi split, fitur yang memiliki gagasan jelas tentang bagian klip video yang ingin digunakan. Dapat memiliki fungsi untuk menambah atau memasukkan beberapa video yang akan digunakan.

- Kontrol kecepatan, fitur ini memiliki fungsi yang dapat digunakan sebagai pengatur gerakan kecepatan video. Sehingga dapat menjadi kontrol kualitas resolusi semakin cepat dan lambatnya video.

- Video terbalik, sebuah fitur yang memiliki fungsi untuk membalikkan sebuah video yang sedang diedit. Jadi melalui fitur ini dapat digunakan untuk membalik video, namun membutuhkan RAM yang besar.

- Perpustakaan musik, fitur ini digunakan untguk menambahkan suatu musik pada video yang diedit. Sehingga tampilan video dapat lebih berkesan ketika ada musiknya.

- Filter, suatu fitur yang dapat digunakan untuk mempertajam video sekaligus memperhalus gambar video. Di dalamnya terdiri banyak sekali ragam pilihan warna.

- Efek, suatu fitur penyedia efek yang terdapat pada aplikasi capcut. Salah satu fungsinya ialah untuk melapisi gammbar video dengan warna tertentu, sehingga video menjadi lebih estetik.

- Stiker dan teks, fitur ini memiliki fungsi untuk menambahkan stiker atau teks. Sesuai dengan keinan maupun ekspresi yang akan ditunjukkan pada video yang sedang di edit.

Itulah beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi capcut. Kenalilah beberapa fitur di atas, sehingga dapat memudahkan dalam penggunaan capcut.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya